Suara Depok

Barometer Informasi Kota Depok

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Puluhan Ruko “Bermasalah” di Depan Hotel Uli Artha Disoal, Pradi : Saya Akan Sikat !!!

Puluhan Ruko “Bermasalah” di Depan Hotel Uli Artha Disoal, Pradi : Saya Akan Sikat !!!
Bangunan ruko tampak dari belakang



Pradi Supriatna, Wakil Walikota Depok

BALAIKOTA, suaradepok.com – Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna akhirnya angkat bicara terkait pemberitaan bangunan Rumah Toko (Ruko) “bermasalah” yang berada di seberang Hotel Uli Artha, Jalan Raya Bogor KM. 38 Tapos.

Puluhan bangunan ruko yang berada di jalan raya Bogor tersebut diduga bermasalah karena proses pemberian ijin (pembangunannya, red) kental dengan indikasi kecurangan.

Bagaimana tidak. Dilihat dari fisik bangunannya saja, ruko milik SE tersebut terlihat dibangun tepat di bibir sungai Kali Baru.

Anehnya, gonjang ganjing dilapangan mengatakan bahwa ruko itu sudah mengantongi ijin. Benarkah? Lalu siapa pejabat yang memberikan ijin jika kenyataan dilapangan saja fisik bangunan sudah menyalahi aturan?

Terkait hal ini, Pradi mengaku tidak kaget. Orang nomor dua di Pemerintah Kota Depok ini justru mengatakan bahwa masih banyak bangunan-bangunan yang berdiri tanpa mengantongi ijin dari Dinas / Instansi terkait.

“Banyak yang belum punya ijin”, jawab Pradi saat dikonfirmasi melalui pesan singkat di telepon selulernya.

Lebih jauh menanggapi informasi yang mengatakan bahwa maraknya bangunan tak berijin di Kota Depok tidak lepas dari ulah oknum-oknum yang membekingi dan hanya mencari keuntungan pribadi, Pradi tidak menampik hal tersebut.

“Iya sih, tapi sulit untuk membuktikannya bang. Tetapi yang jelas, saya akan sikat ruko-ruko yang tidak mengantongi ijin”, tegas Pradi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kepala
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Yulistiani Mochtar akan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terkait adanya pemberitaan bangunan Ruko “bermasalah” di Jalan Raya Bogor km.38 Kecamatan Tapos tersebut pada Senin (03/042017).

“Hari Senin saya akan cek, apakah mereka sudah punya izin atau belum”, jawab Yulistiani melalui pesan singkat.

Sebagai informasi, gencarnya pemberitaan terkait ruko ” bermasalah” di km.38 jalan Raya Bogor nampaknya membuat gerah oknum-oknum yang di duga terlibat dan membekingi.

Para “centeng” yang kabarnya dekat dengan pemilik ruko mulai kasak kusuk mencari celah dan menebar fitnah untuk menghentikan pemberitaan tersebut. (Fer)



Tags: , , ,

No Responses

Tinggalkan Balasan