Polres Depok Gelar Operasi Zebra Jaya 2018, Lengkapi Surat Kendaraan Anda

Laporan : Ferry Sinaga

Margonda, suaradepok.com – Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlanlas) Polresta Depok menggelar Operasi Zebra Jaya 2018 selama 14 hari.

Operasi ini juga dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, terhitung mulai 30 Oktober 2018 sampai dengan 12 November 2018 mendatang.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Depok, Kompol Sutomo  mengatakan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan operasi Zebra tahun 2018 kali ini, pihaknya juga melibatkan institusi lain, seperti Polisi Militer (PM), Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

“Jaksa dan Hakim juga kita libatkan. Nantinya, mereka yang akan menyidangkan kasus pelanggaran hukum yang terjadi selama pelaksanaan operasi Zebra Jaya 2018″, ujar Kompol Sutomo, Rabu (31/10/2018).

Lebih jauh Kompol Sutomo mengungkapkan, pada hari pertama pelaksanaan Operasi Zebra Jaya tahun 2018, tercatat sekitar 620 kasus pelanggaran yang terjadi di seluruh wilayah hukum Kota Depok.

Sutomo menghimbau kepada masyarakat untuk melengkapi surat-surat kendaraan, Surat Ijin Mengemudi (SIM), serta mengecek kondisi kelengkapan kendaraan sebelum berlalu lintas di jalan raya.

“Tujuan dari pelaksanaan operasi Zebra Jaya ini adalah untuk mengajak masyarakat lebih tertib dalam berkendara. Selain itu juga untuk menekan tingkat kecelakaan yang kerap terjadi di jalan raya”, pungkas Kompol Sutomo mengingatkan.

(JBKD1/ferry)