Satpol PP Depok “Melempem” Tangani Bangunan Bermasalah

TAPOS, suaradepok.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok terkesan lamban menindak bangunan-bangunan bermasalah di Kota Depok.

Salah satunya terhadap bangunan Rumah Toko (Ruko) di depan Hotel Uli Artha yang hingga saat ini terkesan dibiarkan berdiri meski telah melanggar Garis Sempadan Sungai (GSS) dan Garis Sempadan Bangunan (GSB).

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok, Manto menegaskan bahwa di lokasi tersebut tidak diperbolehkan untuk mendirikan bangunan komersial.

Menurut Manto, yang diperbolehkan berdiri / dibangun di atas Sempadan kali (sungai) antara lain taman, sarana pengairan, kabel listrik dan PDAM.

Sedangkan bangunan komersil dan bangunan rumah tinggal tidak diperbolehkan dibangun di atas sempadan sungai.

“Iya, tidak boleh itu. Saya yakin soal bangunan ruko itu, Pemkot tidak dapat mengeluarkan IMB-nya krn melanggar GSS dan GSB”, tegas Manto, Senin (15/05/2017) lalu.

Lebih jauh Manto membantah informasi yang mengatakan bahwa pihaknya telah memberikan rekomendasi kepada pemilik ruko untuk mendirikan bangunan ruko (komersial) di tempat tersebut.

“Tidak ada itu (rekomendasi, red). Memang waktu itu, sekitar akhir tahun 2016, yang bersangkutan pernah mengajukan permohonan rekomendasi ke PUPR. Tetapi sampai saat ini kami tidak pernah memberikannya”, tegas Manto.

Baca Juga : Ruko Bermasalah di Depan Hotel Uli Artha Digunakan untuk Usaha Ilegal

Sayangnya, meski telah mendapat banyak informasi, Satpol PP Kota Depok selaku Penegak Peraturan Daerah (Perda) terkesan lamban untuk menindak bangunan ruko yang berlokasi di Jalan Raya Bogor KM 38 tersebut.

Kepala Satpol PP Kota Depok, Dudi Mir’as yang dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Rabu (31/05/2017) pun terkesan enggan menjawab pertanyaan wartawan terkait permasalahan bangunan yang diduga “bodong” tersebut. (Fer)

Recent Posts

Liburan Seru ke Waterboom Lippo Cikarang, Waterboom Bernuansa Bali yang Bikin Betah

Waterboom Lippo Cikarang merupakan destinasi wisata keluarga favorit di kawasan Bekasi. Wahana permainan air beragam dengan harga tiket terjangkau menjadi alasan…

4 minggu ago

PDAM Kota Depok Kasih Diskon 50% untuk Pemasangan Baru

Sukmajaya, suaradepok.com - PDAM Tirta Asasta Kota Depok kembali memberikan diskon 50 persen kepada masyarakat Kota Depok yang ingin menjadi…

1 bulan ago

Kota Depok Siap Cetak e-KTP secara Massal, Ini Jadwalnya

BALAIKOTA, SUARADEPOK.com - Kabar gembira bagi masyarakat Kota Depok yang hingga saat ini belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik…

3 bulan ago

Soal Kasus Korupsi Jalan Nangka, Nama Kadis PUPR Depok Disebut-sebut

MARGONDA, SUARADEPOK.com - Nama Kepala Dinas Pekerjaan dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok, Manto Djorghi mulai disebut-sebut dalam pengungkapan kasus…

3 bulan ago

Kumpulan Restoran Legendaris di Jakarta

Tempat makan di Jakarta tentunya sangat banyak, mulai dari makanan lokal hingga makanan internasional. Harga yang dipatok juga beragam dimana…

4 bulan ago

Pemprov Jabar Siapkan Rp 30 Miliar untuk Revitalisasi Situ Rawa Kalong, Ini Bocorannya

Cimanggis, suaradepok.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) akan segera mewujudkan rencana revitalisasi Setu Rawa Kalong Depok tahun 2019…

4 bulan ago