Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha

Cipayung, suaradepok.com – Satu Pleton pasukan Batalyon Infanteri Mekanis 201/Jaya Yudha dibawah pimpinan Kapten Inf Dwi Pamuji ikut menyukseskan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 tahun 2018 di Kelurahan Cipayung, Kota Depok.

Mereka terlihat ikut membantu pembangunan pembuatan jalan, pengerasan jalan serta Normalisasi sungai sepanjang kelurahan Cipayung bersama dengan Babinsa dan masyarakat, Minggu (28/10/18).

Kapten Inf Dwi Pamuji yang memimpin pasukan 201 mengatakan, selama kegiatan TMMD, anggotanya yang berjumlah 30 orang ini akan bergabung dengan Kodim 0508/Depok untuk mensukseskan tugas percepatan pembangunan wilayah dan kegiatan sosial lainnya.

“Kegiatan TMMD yang membantu percepatan Pembangunan dari Program Pemerintah seperti pembangunan pembuatan jalan baru, pengerasan jalan serta rehab Rumah Tidak Layak Huni, bagi warga tidak mampu yang sangat membutuhkan,”katanya.

Menurutnya, fasilitas Satgas TMMD Reguler ke-103 tergolong terlihat lengkap seperti Kaporlap, Makan dan uang saku dapat semua.

Kebutuhan para prajurit sudah disediakan di Pos Kotis yang berada tidak jauh dari lokasi pembangunan jalan , pengerasan jalan serta normalisasi sungai.

Terpisah, Pasiter Kodim 0508/Depok, Kapten Inf Ibrahim mengaku bangga atas semangat prajurit Yonif Mekanis 201/JY yang bergabung dengan Satgas TMMD Kodim 0508/Depok.

Dikatakan Pasiter, progres pelaksanaan kegiatan fisik TMMD ke-103 sudah mendekati 50 persen.

“Proses pembangunan terus berjalan. Dengan tambahan pasukan dari Yonif Mekanis 201/JY ini, diharapkan progres pelaksanaan kegiatan TMMD dapat segera terealisasi 100 persen”, tutup Pasiter.