Bogor,suaradepok.com – Dalam upaya membantu memenuhi kebutuhan pangan kelompok masyarakat kecil di tengah wabah corona, pengusaha muda Heni Rizal membagikan bantuan sembako untuk membantu meringankan beban mereka.

Selain paket sembako, bantuan paket kesehatan seperti masker, hand sanitizer, dan sabun juga diberikan.

“Bantuan ini diberikan juga agar masyarakat memiliki daya tahan tubuh baik dan terhindar ancaman penyakit,” ungkap, Kamis (30/4/2020).

Menurut Heni, pandemi virus Corona atau Covid-19 yang melanda Indonesia tidak hanya mengancam kesehatan masyarakat, tetapi juga sosial dan ekonomi. Banyak masyarakat yang bekerja sebagai pedagang kecil atau pekerja harian mendapatkan kesulitan karena menurunnya pesanan atau pembeli. Hal ini mengakibatkan kondisi ekonomi masyarakat lesu.

“Alhamdulillah kami diberikan rejeki lebih sehingga bisa membantu meringankan beban warga yang terdampak wabah virus corona,” paparnya.

Ditambahkan dia, bantuan sembako dan paket kesehatan yang didapat sangat dibutuhkan oleh warga. Hal ini seperti diungkapkan salah seorang penerima manfaat yang tidak bisa bekerja sejak wabah virus corona muncul.

“Saya bersyukur sekali dapat bantuan ini. Saya buruh cuci di komplek-komplek perumahan. Karena sekarang orang-orang tinggal di rumah, saya jadi enggak bisa kerja karena mereka sendiri yang cuci. Saya harus tetap menghidupi anak saya,” ujar Asep, salah satu penerima manfaat bantuan yang berstatus orangtua tunggal.

Penulis : Melasari