Cilodong, suaradepok.com Pekerjaan Rehabilitasi dan Penataan Lingkungan SDN Kalibaru 6 Depok terancam molor.

Pasalnya, hampir dua bulan berjalan, progress pengerjaan pembangunan sembilan ruang kelas yang dilaksanakan oleh PT. Genta Bangun Nusantara itu masih terlihat 30 persen saja.

Pembangunan SDN Kalibaru 6 yang berlokasi di Jl. SDN Kalibaru 6 RT 02/05 Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong Depok

Dari pantauan dilokasi, Senin (29/10/2018), pengerjaan bangunan tiga lantai yang didanai menggunakan APBD Kota Depok Tahun 2018 sebesar Rp 3.096.563.000,- itu masih terlihat fokus pada tiang pondasi bangunan.

Saat dikonfirmasi, Kepala sekolah SDN Kalibaru 6, Yayah Saiyah melalui wakilnya, Nasir Ibrahim berharap agar pelaksanaan pembangunan dapat berjalan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Dikatakan Nasir, selama proses pembangunan berjalan, sekolah hanya menggunakan tiga ruang kelas untuk proses kegiatan belajar mengajar (KBM).

“Saat ini, ruangan kelas yang bisa digunakan untuk proses KBM hanya ada tiga kelas. Total jumlah siswa di SDN Kalibaru 6 ini ada sekitar 370 siswa, jadi untuk proses KBM, dibagi menjadi tiga shift, yakni kelas pagi, siang dan sore”, ujar Nasir, Senin (29/10/2018).

Lebih jauh Nasir berharap, pembangunan dapat berjalan dengan lancar sehingga pada semester dua tahun depan (2019, red), bangunan ruang kelas itu sudah dapat digunakan untuk proses kegiatan belajar mengajar. (S1/fer)