Asosiasi Jasa Konstruksi Depok Bantah Isu Pengaturan Lelang

Kantor BLP Depok, Jalan Margonda Raya No. 54

Margonda, suaradepok.com – Sejumlah perwakilan Asosiasi Jasa Konstruksi Kota Depok membantah tudingan oknum-oknum tak bertanggung jawab yang meyebarkan isu terkait pengaturan pemenang lelang yang di gelar Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemerintah Depok.

Tudingan yang mengatakan bahwa pemenang lelang dalam sebuah tender sudah diatur oleh ULP dan kontraktor “berduit” merupakan isu yang terkesan sengaja dihembuskan untuk tujuan tertentu.

“Saya ini kan kontraktor juga. Kalau hal itu dilakukan, tentu saja saya marah. Karena hal itu tidak fair dan akan menguntungkan pihak-pihak tertentu khususnya yang mempunyai modal besar,” ujar Sekretaris Gabungan Perusahaan Konstruksi Indonesia (Gabpeksi) Kota Depok, Novli Siregar, Jumat (28/9/2018).

Dikatakan Novli, tudingan yang dilontarkan oknum pengusaha itu sah-sah saja. Namun demikian, oknum tersebut juga perlu berkaca diri, apakah saat dia mendapatkan pekerjaan sudah benar ? Jadi jangan membuat suasana gaduh dengan mencari-cari kesalahan pihak lain jika dirinya sendiri belum becus menjalankan pekerjaan yang ditanganinya.

“Kalau saya sendiri membantah adanya pengkondisian pemenang lelang di ULP Depok. Sepanjang perusahaan itu sesuai, data persyaratan lelang lengkap dan penawaran yang dilakukan juga kompetitif, saya yakin kok kontraktor bisa menang dengan murni”, bantah Novli.