CISALAK,suaradepok.com – Wanita Baja, julukan itu mungkin tepat ditujukan ke Afifah Alia, calon Wakil Walikota Depok itu nampaknya tak kenal lelah dan lebih mementingkan waktunya untuk masyarakat.

Hal itu terlihat dari seringnya kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu turun ke masyarakat untuk mencegah penyebaran Virus Covid 19 (corona) di Depok.

Hal itu dibuktikan dengan memberikan bantuan penyemprotan disinfektan dan pemberian hand sanitizer. Setelah Sabtu (28/3/2020) memberikan bantuan di Kecamatan Cimanggis, Minggu (29/3/2020), Afifah turun ke wilayah RT 04 / RW 08, Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya.

“Intinya kami akan terus berbuat semampu kami bagi masyarakat. Dengan adanya wabah corona ini tentunya sangat berdampak bagi warga menengah ke bawah. Jadi kami akan terus berupaya agar Kota Depok ini sudah bebas dari corona,” ujar Afifah kepada suaradepok.com.

Sementara itu, Ketua RT 04/RW 08, Makmur mengapresiasi bantuan penyemprotan disinfektan dan pembagian hand sanitizer yang diberikan. “Ini kali pertama ada bantuan dari luar yang peduli terhadap kami,” ujar Makmur.

Ditambahkan dia, dari Pemerintah Kota Depok sendiri belum ada bantuan yang diberikan di wilayahnya. “Belum ada bantuan dari Pemkot. Ada juga kami swadaya warga melakukan penyemprotan disinfektan,” paparnya.

Ditambahkan dia, dengan adanya bantuan¬† ini membuat warga senang dan menyatakan dukungannya untuk memenangkan Afifah dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.¬† “Warga kami siap untuk memenangkan Afifah nanti,” paparnya.

PENULIS : Mellasari