Konsolidasi Mahasiswa Nasional Indonesia (Komando) melakukan aksi di depan Patung Kuda, Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis, (27/6/2019). Mereka ikut serta dalam aksi Kawal Mahkamah Konstitusi (MK).

Perwakilan Komando dari Universitas Pamulang, Febriditya mengatakan, kehadiran pihaknya adalah untuk memastikan tidak adanya hal negatif kepada masyarakat

“Hadirnya kita disini adalah untuk mengawal orang tua kita yaitu rakyat Indonesia dan memastikan bahwa tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terhadap mereka” kata Febri sapaanya kepada awak media.

Sementara itu, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Surya Hakim Lubis mengatakan, mahasiswa tetap pada pendiriannya yaitu membela kepentingan masyarakat

“Kita tidak ada kepentingan dengan 01 atau 02, kehadiran kita di sini adalah membela dan menjaga rakyat, memastikan rakyat tidak mendapatkan perilaku seperti pada tanggal 21-22 Mei lalu,” katanya.

“Perlu kita tegaskan di sini, hentikan narasi kerusuhan pada peristiwa 21-22 Mei 2019 dan jangan menuduh rakyat sebagai perusuh, karena itu adalah tragedi kemanusiaan” tegasnya.

Ribuan masyarakat antusias menyambut kehadiran mahasiswa yang tergabung dalam Komando.

“Selamat datang mahasiswa, hidup mahasiswa, hidup mahasiswa” teriak rakyat menyambut hadirnya ratusan mahasiswa.

Sumber