TAPOS,suaradepok.com Calon Wakil Walikota Depok, Afifah Alia tak kenal lelah dan takut untuk terus dapat turun ke lapangan guna memerangi Virus Covid 19 (corona). Salah satu caranya adalah dengan melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan hand sanitizer.

Bagian Timur Depok menjadi sasaran utama dilakukannya penyemprotan. Setelah Kecamatan Cimanggis dilakukan penyemprotan beberapa waktu lalu, kini, Sabtu (28/3/2020), Afifah menggelar penyemprotan disinfektan di Kecamatan Tapos.

“Kami mendapatkan informasi bahwa belum adanya penanganan serius untuk mencegah penyebaran corona di wilayah itu. Jadi kami langsung turun guna memberikan penanganan,” ujar Afifah, kepada suaradepok.com.

Selain memberikan penyemprotan disinfektan, dirinya juga meminta kepada masyarakat untuk selalu menjaga pola hidup sehat, dan jangan dulu berkumpul.

“Jika tubuh sehat tentu imun juga kuat, sehingga virus corona tidak bisa masuk. Sering-sering mencuci tangan jika habis beraktifitas di luar,” paparnya.

Penyemprotan disinfektan itu sendiri dilakukan di Masjid Jami Al – Makmur dan
dan lingkungan RT 01, RW 05, Kelurahan Leuwinanggung, Kecamatan Tapos.

Sementara itu, warga di lingkungan RT 01/05 sendiri merasa senang atas bantuan penyemprotan disinfektan itu, pasalnya ini kali pertama dilakukan penyemprotan itu.

“Sebagai wilayah yang berada diperbatasan sangat jarang kami mendapatkan bantuan dari pemerintah. Dan ini kali pertama ada yang memberikan bantuan penanganan corona,” ujar Saipul warga RT 01, Kelurahan Leuwinanggung, Kecamatan Tapos.

Untuk itu dirinya berharap ketika nanti Afifah sudah menjadi pemimpin Depok untuk tidak melupakan wilayah perbatasan. “Kami akan dukung dan kawal Afifah untuk bisa jadi pemimpin di Depon ini, selama dirinya tidak melupakan wilayah perbatasan,” tegasnya.