Ilustrasi

Cimanggis, suaradepok.com – Untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila yang saat ini sudah mulai pudar di kalangan pelajar Koramil 06/Cimanggis, memberikan pembekalan.

“Kami akan terus memberikan pembekalan wawasan kebangsaan dan bela negara kepada para pelajar, agar mereka tidak lupa dengan nilai – nilai Pancasila,” ujar Danramil 06/Cimanggis, Mayor Kav Imam Purwanto, di SMK Madhya Depok, Selasa (28/1/2020).

Ditambahkan dia, pembekalan wawasan kebangsaan (wasbang) dan nela negara belneg) yang diberikan ke pelajar, tidak terbatas kepada membela negara dari ancaman militer negara lain.

“Bela negara yang dimaksud yakni membela negara dari serangan kebodohan, kemiskinan, kemunduran, ketidak-adilan, perpecahan, korupsi, kolusi, nepotisme dan lainnya yang menghambat kemajuan bangsa dan negara,” terangnya.

Untuk itu, tegasnya, wasbang dan belneg harus senantiasa ditanamkan kepada pelajar, agar natinya generasi muda memiliki semangat nasionalisme.

“Semoga kegiatan yang kami berikan hari ini mampu menjadikan mereka (pelajar) sebagai generasi yang handal, baik secara fisik maupun mental,” pungkasnya. (Yud)