REKKAD Kirim Bantuan untuk Korban Gempa di Palu, Sigi dan Donggala

Tim Relawan Kemanusiaan Kota Depok (Rekkad) menyerahkan bantuan untuk korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (26/10/2018)

Palu, suaradepok.com Setelah berhasil menggalang donasi untuk masyarakat korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, tim Relawan Kemanusiaan Kota Depok (Rekkad) bertolak menuju Palu, Sulawesi Tengah, pada Kamis (25/10/2018).

Relawan yang terdiri dari Ketua Rekkad Reymond Jeferson Louhenapessy, Silvia Labby (Bendahara), Hj. Andriani (Kabid Logistik) dan Yusman (anggota), bertolak dari Bandara Halim Perdana Kusuma dengan menggunakan pesawat Hercules.

Baca juga : Rekkad Galang Dana Rp 22 Juta untuk Korban Bencana di Sulawesi Tengah

Tim relawan berhasil mendarat di Bandara Mutiara ses Aldjufri, Palu pada Jumat (26/10/2018) sekira pukul 13.00 WIT.

Tim relawan kemudian menuju posko penyaluran bantuan yang berada di camp pengungsi di daerah Bejo dan Ngata Baru, Petobo, Palu.

Di camp pengungsian, Tim Relawan Kemanusiaan Kota Depok langsung menyerahkan berbagai keperluan yang dibutuhkan oleh masyarakat korban gempa.

Ketua Rekkad, Reymond Jeferson Louhenapessy menggendong seorang bayi di camp pengungsian korban gempa Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (26/10/2018)

“Puji syukur rombongan tim Relawan Kemanusiaan Kota Depok bisa sampai di camp pengungsian ini dengan selamat. Kami akan langsung menyerahkan bantuan donasi kemanusiaan yang berhasil kami galang beberapa waktu lalu di Kota Depok”, ujar Ketua Rekkad, Reymond Jeferson Louhenapessy melalui pesan singkat WhatsApp, Jumat (26/10/2018).

Adapun bantuan yang hari ini kami serahkan, lanjut Reymond, antara lain berupa beras, ikan kaleng, gula pasir, mie instan, teh, susu kaleng, obat-obatan, minuman, pempers untuk bayi, terpal dan tenda.

“Kami berharap, bantuan yang disalurkan melalui Rekkad dapat bermanfaat untuk masyarakat korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah” pungkas Reymond.

Malam penggalangan dana kemanusiaan yang dilakukan Relawan Kemanusiaan Kota Depok (Rekkad)

Seperti diberitakan sebelumnya, Relawan Kemanusiaan Kota Depok berhasil menggalang donasi dari masyarakat sebesar Rp 22 juta.

Penggalangan dana kemanusiaan itu dilakukan di sekretariat Rekkad yang berada di ruko Pasar Segar, Sukmajaya, Depok, Sabtu (13/10/2018).