Categories: BERITA

Nikmati Liburan di Dunia Fantasi

Dunia Fantasi adalah wahana bermain yang ada di Jakarta. Wahana bermain ini juga sering disebut sebagai Taman Impian Jaya Ancol dan menempati areal dengan luas 9,5 hektar.

Di dalamnya terdapat berbagai macam wahana permainan indoor maupun outdoor yang bisaAnda kunjungi.

Dunia Fantasi ini bisa memberikan Anda pengalaman melihat beberapa keindahan dunia dengan beberapa wahananya yang bertemakan beberapa tempat di luar negeri seperti misalnya Amerika,  Eropa, Asia dan lain sebagainya.

Anda tentunya bisa mengajak anak-anak Anda untuk bermain sekaligus belajar saat berada di dalam Dunia Fantasi.

Taman Bermain ini sudah dibuka sejak tahun 1985 sehingga dengan demikian hingga saat ini sudah banyak dikembangkan berbagai wahana yang ada di dalamnya.

Ada banyak wisatawan baik yang datang dari dalam negeri hingga luar negeri yang datang ke sana untuk mencoba berbagai macam wahana permainannya.

Anda juga perlu menyiapkan tiket masuk dunia fantasi untuk bisa mencoba wahana permainan di dalamnya.

Wahana Permainan di Dunia Fantasi

Agar Anda semakin penasaran untuk mengunjungi Dunia Fantasi maka sebaiknya Anda mengetahui informasi yang ada tentang wahana permainan yang ada di dunia fantasi.

Tentunya ada beberapa permainan yang cocok untuk anak-anak dan juga ada wahana yang sebaiknya dinaiki oleh orang dewasa saja karena termasuk ekstrim.

Ada juga beberapa wahana yang ramah untuk segala usia sehingga siapa saja bisa mencobanya.

Untuk anak-anak yang usianya masih di bawah 12 tahun, sebaiknya Anda mengajaknya ke bagian wahana playground yang menyajikan wahana permainan yang cocok untuk anak-anak dan tentunya aman.

Seperti misalnya mini ride, trampoline, sand pool dan juga permainan Ubanga-banga, ada juga beberapa permainan lainnya yang aman dan menyenangkan untuk anak.

Untuk orang dewasa yang ingin mencoba wahana ekstrim maka Anda juga bisa menaiki beberapa wahana yang termasuk ke dalam wahana Thrill Rides yang bisa memacu adrenalin, seperti misalnya Halilintar, Tornado, Roller Coaster dan lain sebagainya.

Anda juga bisa menaiki wahana yang lebih tenang seperti bianglala dan juga komedi putar.

Wahana Permainan Outdoor Buatan

Untuk Anda penyuka kegiatan arung jeram maka Anda juga bisa menikmatinya di Dufan, dengan panjang lintasan sungainya yaitu 325 meter, sungai buatan itu bisa memberikan Anda sensasi seperti bermain arung jeram di sungai sungguhan.

Ada banyak rintangan buatan dan arus deras buatan yang akan mengombang-ambing ban yang Anda naiki sehingga dengan demikian pastinya akan membuat wahana permainan ini menjadi sangat seru.

Ban yang akan dinaiki itu biasanya bisa digunakan hingga 12 orang di dalamnya. Wahana permainan ini aman dan tentunya Anda bisa menyiapkan pakaian ganti kalau saja baju Anda basah karena terkena cipratan air di sungai buatan tersebut.

Fasilitas Dunia Fantasi

Sebagai taman bermain yang sudah berdiri sejak lama tentunya segala macam fasilitas yang ada di sana begitu lengkap dan bisa digunakan dengan baik.

Fasilitas yang bisa Anda gunakan seperti misalnya toilet, musholla dan masjid, tempat makan, charging point untuk Anda yang kehabisan daya baterai smartphone Anda saat sedang berada di dalamnya.

Semua fasilitas itu tersebar di dalam Dunia Fantasi sehingga memudahkan pengunjung yang berada di mana saja untuk bisa menggunakannya dengan mudah kapan saja dibutuhkan.

Harga Tiket Masuk Dunia Fantasi

Apabila Anda berkunjung ke Dunia Fantasi ini maka ada dua jenis tiket masuk dunia fantasi yang perlu Anda bayar yaitu pertama tiket masuk dari gerbang Ancol kemudian juga tiket untuk bermain semua permainan yang ada di dalam Dunia Fantasi.

Untuk tiket masuk dunia fantasi yang bersifat individual harganya Rp 25.000, mobil yang masuk ke dalam Dunia Fantasi juga harus membayar sebesar Rp 25.000, untuk sepeda motor Rp 15.000 sedangkan untuk bus Rp 45.000.

Selain itu ada juga tiket masuk dunia fantasi yang berhubungan dengan tiket untuk mencoba wahana permainan di dalamnya, untuk tiket biasa atau regular harganya Rp 295.000 untuk bisa menaiki semua wahana yang ada di dalamnya namun Anda harus antri, untuk Anda yang tidak ingin antri menaiki wahana itu bisa membeli tiket fast track sebagai tambahan.

Recent Posts

Liburan Seru ke Waterboom Lippo Cikarang, Waterboom Bernuansa Bali yang Bikin Betah

Waterboom Lippo Cikarang merupakan destinasi wisata keluarga favorit di kawasan Bekasi. Wahana permainan air beragam dengan harga tiket terjangkau menjadi alasan…

4 minggu ago

PDAM Kota Depok Kasih Diskon 50% untuk Pemasangan Baru

Sukmajaya, suaradepok.com - PDAM Tirta Asasta Kota Depok kembali memberikan diskon 50 persen kepada masyarakat Kota Depok yang ingin menjadi…

1 bulan ago

Kota Depok Siap Cetak e-KTP secara Massal, Ini Jadwalnya

BALAIKOTA, SUARADEPOK.com - Kabar gembira bagi masyarakat Kota Depok yang hingga saat ini belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik…

3 bulan ago

Soal Kasus Korupsi Jalan Nangka, Nama Kadis PUPR Depok Disebut-sebut

MARGONDA, SUARADEPOK.com - Nama Kepala Dinas Pekerjaan dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok, Manto Djorghi mulai disebut-sebut dalam pengungkapan kasus…

3 bulan ago

Kumpulan Restoran Legendaris di Jakarta

Tempat makan di Jakarta tentunya sangat banyak, mulai dari makanan lokal hingga makanan internasional. Harga yang dipatok juga beragam dimana…

4 bulan ago

Pemprov Jabar Siapkan Rp 30 Miliar untuk Revitalisasi Situ Rawa Kalong, Ini Bocorannya

Cimanggis, suaradepok.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) akan segera mewujudkan rencana revitalisasi Setu Rawa Kalong Depok tahun 2019…

4 bulan ago