Dinas PUPR Tegur Pelaksana Proyek Saluran Gang Masjid Al Husna

Salah satu tembok rumah warga yang mengalami kerusakan akibat pengerjaan proyek saluran drainase. (Foto : Istimewa)

Tapos, suaradepok.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok menegur kontraktor pelaksana kegiatan proyek saluran drainase Gang Masjid Al Husna, Jalan Komjen M Yasin, Tugu, Kecamatan Cimanggis.

Teguran itu dilakukan setelah adanya keluhan dari warga yang mengatakan bahwa CV Argha Cahaya Indonesia selaku pelaksana proyek saluran drainase dinilai tidak profesional dalam menyelesaikan pekerjaan yang diberikan.

Tak hanya itu, pelaksana proyek juga mengabaikan keluhan warga yang rumahnya rusak akibat adanya pekerjaan proyek yang sedang dilaksanakannya.

“Iya, kami sudah memberikan teguran. Besok pelaksananya akan memperbaiki pekerjaannya”, ujar Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) III Dinas PUPR Kota Depok, Denny Setiawan melalui pesan singkat, Selasa (25/9/2018) malam.

Baca Juga : Garap Proyek Saluran, Kontraktor Abal-abal Rusak 6 Rumah Warga

Seperti diberitakan sebelumnya, Proyek pekerjaan saluran drainase di Gang Masjid Al Husna Jalan Komjen M Yasin, Tugu Kecamatan Cimanggis Depok dikeluhkan warga.

Pasalnya, pengerjaan proyek saluran air yang dilaksanakan CV Argha Cahaya Indonesia dengan menggunakan dana APBD sebesar Rp 167,3 juta tersebut terkesan asal-asalan.

Warga mengeluh karena pelaksana pekerjaan dinilai tidak profesional dan justru menyebabkan kerusakan di beberapa rumah warga.

Pemasangan u-ditch saluran drainase di sepanjang gang masuk pemukiman warga juga dinilai asal jadi.

Di beberapa titik pekerjaan, terlihat pondasi pagar tembok rumah warga rusak (retak dan miring) akibat pekerjaan saluran drainase itu.