Ribuan Siswa SMAN 13 Depok gelar Istighosah untuk Korban Gempa di Lombok

Kepala Sekolah SMA Negeri 13 Depok, Mamad Mahpudin memberikan wejangan kepada para siswa untuk dapat mensyukuri nikmat dan rahmat dari Allah SWT

Cimanggis, suaradepok.com – Aksi simpatik untuk korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) masih terus berlangsung. Berbagai jenis bantuan dan dukungan untuk saudara-saudara kita yang terkena dampak bencana pun masih berdatangan dari berbagai polosok nusantara.

Salah satunya datang dari SMA Negeri 13 Depok, Jawa Barat. Selain mengirimkan bantuan sumbangan dana, ribuan siswa dan guru di SMA Negeri 13 Depok juga menggelar Istighosah dan doa bersama untuk masyarakat Lombok.

Kegiatan Istighosah dan doa bersama itu dilaksanakan di halaman SMA Negeri 13 yang berlokasi di Jl. Pedurenan Depok No.14, Cisalak, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, Jumat (24/8/2018) mulai pukul 06.00 Wib hingga 08.00 Wib.

Kepala Sekolah SMA Negeri 13 Depok Mamad Mahpudin mengatakan, selain bentuk ucapan syukur kepada yang Maha Kuasa, kegiatan doa bersama itu juga sebagai peringatan kepada seluruh siswa dan guru agar dapat lebih mensyukuri nikmat dan rahmat yang diberikan Allah SWT.

“Dan sudah sepantasnya bagi saudara-saudara yang tidak mengalami bencana dapat memberikan simpati dan dukungan untuk membantu saudara kita yang terkena musibah. Kita doakan agar para korban bencana di Lombok diberikan ketabahan dan kesabaran serta disegerakan bangkit dari kesulitan yang menimpanya”, ujar Mamad.

Selain menggelar Istighosah dan doa bersama, SMA Negeri 13 Depok juga memberikan bantuan dana bagi masyarakat korban bencana di Lombok.

“Bantuan dana yang terkumpul dari sumbangan para siswa dan guru-guru SMA Negeri 13 Kota Depok sudah disalurkan melalui rekening peduli lombak”, pungkas Mamad.

Ribuan pelajar di SMAN 13 Depok mengikuti Istigosah dan Doa bersama untuk masyarakat Lombok