Tiga tersanga pelaku bisnis prostitusi online yang berhasil diamankan Kepolisian Resort Kota Depok

Margonda, suaradepok.com – Jajaran Kepolisian Resort Kota (Polresta) Depok kembali membongkar praktik prostitusi (Baca: esek-esek) di apartemen yang berlokasi di kawasan Margonda Depok.

Kali ini, Polisi mengamankan tiga orang yang diduga perekrut dan perantara dalam kegiatan prostitusi tersebut.

Baca juga : Satpol PP Depok Bongkar Prostisusi di Apartemen

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polresta Depok, Komisaris Polisi Bintoro mengatakan, penangkapan berlangsung pada Selasa (21/8/2018) sekira pukul 01.30 WIB dini hari.

“Polres Depok dan Polsek Beji berhasil mengamankan lima  orang yang diduga melakukan kegiatan prostitusi online di salah satu apartemen,” ujar Bintoro dalam konfrensi pers di Mapolresta Depok, Jalan Margonda Raya, Kamis, (23/8/2018).

Baca Juga : Gara-gara Ini, DPRD Depok Desak Pemkot Cabut Ijin Apartemen Mares 2

Dari pemeriksaan, Polisi menetapkan tiga orang tersangka berinisial TM, R, IS. Polisi juga mengamankan barang bukti berupa alat kontrasepsi, celana dalam dan uang Rp 664.000 rupiah. Ketiga pria itu langsung ditahan di Polres Depok untuk pengembangan.

“Dalam menjalankan aksinya (kegiatan prostitusi online, red), para tersangka merekrut anak-anak yang masih di bawah umur untuk dijajakan. Banyak yang belum sampai 17 tahun,” ungkap Bintoro.

Ketiga tersangka juga berbagi peran dalam menjalankan aksinya. Ada yang menjadi perekrut, penyedia tempat dan bertransaksi untuk mendapat nilai uang dari pelanggan. (fer)