Pengurus Dirombak, Paguyuban Wartawan Depok Siap Beraksi

Sebagian pengurus dan anggota PWD yang sudah melakukan registrasi ulang

Cilodong, suaradepok.com – Setelah sempat vakum beberapa lama, Paguyuban Wartawan Depok (PWD) akan kembali beraksi.

Geliat kebangkitan paguyuban tempat berkumpulnya para wartawan dan pengurus organisasi kewartawanan Nasional ini ternyata mendapat dukungan dari puluhan awak media yang bertugas di Kota Depok.

Terbukti saat registrasi ulang dibuka selama tiga hari, sebanyak 50 orang lebih wartawan Depok langsung “menyerbu” kantor PWD yang berlokasi di jalan Janur No. 111, RT 002/003 Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong Depok untuk melakukan pendaftaran.

Dibawah komando M. Ferry Sinaga, PWD yang sudah “gatal” melakukan kegiatan sosial pun akan kembali beraksi. Salah satunya akan melaksanakan kegiatan rutin berupa santunan kepada anak yatim dan dhuafa di bulan suci Ramadhan.

“Setelah susunan pengurus baru terbentuk, PWD akan segera beraksi. Rencananya, kegiatan akan dilaksanakan mulai awal bulan depan (Juni 2018, red)”, ujar Ferry Sinaga usai memimpin rapat pengurus PWD, Rabu (23/5/2018).

Lebih jauh Pemimpin Redaksi suaradepok.com ini memaparkan, kegiatan yang akan dilaksanakan PWD antara lain sukuran kantor baru, pengenalan struktur kepengurusan yang baru, santunan anak yatim dan dhuafa serta pembagian sembako untuk lansia yang tinggal di sekitar lokasi kantor sekretariat PWD.

“Agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan sesuai harapan, tentunya kami membutuhkan doa dan dukungan dari semua mitra yang ada”, harap Ferry.

Panitia kegiatan bhakti sosial PWD foto bersama usai rapat persiapan acara

Dihubungi terpisah, pembina PWD, Johny Y. Kelmanutu mengaku salut dengan kesolidan para wartawan yang masih setia berdiri di bawah Panji PWD.

Menurutnya, Paguyuban Wartawan Depok / PWD merupakan salah satu wadah organisasi kewartawanan yang paling disegani di Kota Depok.

“Selain kompak, para wartawan yang tergabung di dalam PWD juga terkenal kritis dalam menyoroti kebijakan dan program-program yang dilaksanakan Pemerintah Kota Depok. Hal inilah yang membuat nama PWD disegani hingga saat ini’, ujar Johny melalui telepon selulernya.

Lebih jauh Pemimpin Redaksi Suara Kota ini yakin, dengan terbentuknya struktur kepengurusan yang baru, panji-panji PWD akan kembali berkibar dan berjaya seperti beberapa tahun sebelumnya.

“Saya yakin PWD akan kembali berjaya. Syukur-syukur bisa menjadi barometer organisasi kewartawanan yang ada di Kota Depok. Menurut saya, hal ini bukan isapan jempol belaka karena nama besar dan kiprah PWD sudah dikenal hampir di se-antero Kota Depok”, pungkas Johny mengakhiri.

Sebagai informasi, berikut nama-nama pengurus baru PWD Tahun 2018 :

Pembina I : Jhoni. Y. Kelmanutu
Pembina II : Donnie S.
Pembina III : Rusdi Nurdiansyah
Penasehat : Tombang Tarihoran, Syaipul RM

Ketua : M. Ferry Sinaga
Wakil Ketua I : Yopi Setiabudi
Wakil Ketua II : Asep R.
Sekjen : Guntur Bulan
Kehumasan : Wahyudin
Bendahara : Kristin
Advokasi : Denny Kindangen SH

 

Penulis : Danny

Foto : Hendrik Tutuboy