CILODONG,suaradepok.com – Divisi Infantri 1 Kostrad menggelar bakti sosial berupa pembagian ratusan paket sembako kepada warga tak mampu yang terdampak pandemi corona, Kamis (23/4/2020).

Para petugas berkeliling langsung ke rumah-rumah warga yang tersebar di wilayah Kecamatan Cilodong. Aksi door to door guna mendukung program pemerintah dalam mencegah adanya kerumunan warga.

“Selain warga tidak mampu yang ada di sekitar lingkungan Kostrad, kami juga menyalurkan bantuan ke rumah yatim,” ujar Panglima Divisi Infantri (Pangdivif) 1 Kostrad, Mayjen TNI Agus Rohman.

Anggota Divif 1 Kostrad menyalurkan Sembako kepada warga yang terdampak Covid 19

Dijelaskan dia, sebelum menggelar acara, pihaknya melakukan pendataan terlebih dahulu warga mana saja yang berhak menerima bantuan. “Pendataan dilakukan agar penyaluran tepat sasaran,” tegas Pangdiv.

Para personil yang menyalurkan bantuan juga mengikuti protokol covid 19, dengan menggunakan tutup kepala, masker, kacamata bening dan lengan baju dipanjangkan. Paket sembako yang disalurkan berisi, beras, minyak goreng, gula pasir dan mie instan. “Protokolnya sudah jelas, jadi wajib diikuti personil di lapangan,” jelasnya.