Proses pengerasan jalan sebelum di beton

Cimanggis, suaradepok.com Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok menargetkan seluruh kegiatan fisik pembangunan infrastruktur selesai sebelum akhir Desember 2018 mendatang.

Sedikitnya, ada 35 kegiatan pembangunan fisik yang saat ini sedang dilaksanakan Dinas dibawah pimpinan Manto Djorghi tersebut.

Ke-35 kegiatan itu antara lain pembuatan drainase, peningkatan jalan (betonisasi), hotmik dan pembangunan jembatan.

“Mengingat nama pemenang baru  diumumkan oleh Bagian Layanan Pengadaan (BLP) Kota Depok, maka pelaksanaannya baru akan digelar pada akhir November 2018″, ujar Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Manto dalam keterangan pers yang diterima suaradepok.com, Kamis (22/11/2018).

Menurut Manto, dari 36 kegiatan lelang yang diajukan Dinas PUPR ke BLP, ada 35 paket kegiatan yang lolos (tahap 1) dan sudah diumumkan nama pemenangnya.

Sementara untuk tahap ke-2, ada sebanyak 57 paket kegiatan fisik yang saat ini masih dalam proses lelang.

“Jumlah total kegiatan yang dilelangkan ada 93 paket. Pada tahap 1, ada 35 kegiatan yang lolos dan satu paket gagal lelang karena peserta tidak dapat memenuhi persyaratan yang diajukan. Untuk tahap ke-2, ada 57 paket kegiatan yang saat ini masih dalam proses lelang”, ungkap Manto.

Untuk pelaksanaan pekerjaan, lanjut Manto, waktunya bervariasi, antara satu hingga dua bulan. Besaran nilai pekerjaannya juga beragam.

“Sebagian sudah ada yang dikerjakan awal bulan ini dan sebagian lagi baru akan dikerjakan. Yang jelas, sebelum akhir tahun, seluruh pekerjaan harus rampung. Kami akan terus lakukan monitoring supaya target penyelesaian dapat terlaksana sesuai harapan,” tutup Manto. (Ferry)