Kejari Depok Tahan Pelaku Korupsi Dana RTLH Kelurahan Sukamaju

Foto : Ilustrasi
Foto : Ilustrasi

Sukmajaya, suaradepok.com – Ketua LPM Kelurahan Sukamaju Aulia Haman Kartawinata, Sekertaris LPM Tajudin bin Tarmudi dan Koordinator Agustina Tri Handayani resmi ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus korupsi dana kegiatan rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH) Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Kamis (22/3/2018).

Ketiganya ditetapkan menjadi tersangka oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok atas kasus korupsi Pokok Pikiran (Pokir) RTLH Kelurahan Sukamaju tahun 2016 lalu.

“Baru dua orang yang kami amankan, yakni Aulia Haman dan Tajudin. Secepat mungkin kami akan mengamankan dan memproses satu tersangka lagi. Ketiga tersangka di split menjadi dua berkas perkara. Aulia dan Tajudin satu berkas perkara dan Agustina satu berkas perkara,” ujar Kasi Pidsus Kejari Depok, Daniel de Rozari seperti dikutip dari RRI, Kamis (22/3/2018).

Senada dengan itu, Kepala Kejaksaan Negeri Depok, Sufari mengatakan bahwa ketiga tersangka berperan sama yakni secara bersama-sama mengambil alih untuk mengelola kegiatan rahabilitasi RTLH tersebut. Padahal seharusnya itu dikelola oleh masyarakat penerima.