Kadis PUPR Depok akan Diganti ?

Walikota Depok, Mohammad Idris

Balaikota, suaradepok.com Walikota Depok Mohammad Idris memberikan isyarat pergantian jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok.

Meski tak secara gamblang mengatakan maksudnya, namun isyarat yang disampaikan orang nomor satu di Kota Depok itu cukup jelas.

Pertama, Idris mengatakan bahwa Manto Djorghi sudah menjabat selama dua tahun lebih sebagai Kepala Dinas PUPR.

Dan isyarat kedua adalah faktor kesehatan Manto yang dinilai kurang memungkinkan untuk menunjang kinerjanya dilapangan.

“Selain melelang jabatan Kepala Satpol PP, Inspektorat dan DPAPMK, kami juga akan melelang jabatan Kadis PUPR. Tetapi karena tugas-tugas pembangunannya belum selesai, maka untuk Kadis PUPR akan kami tunda (sementara), hingga akhir tahun 2018 ini,” ungkap Idris.

Selain itu, Idris juga mengisyaratkan bahwa nantinya, pengganti posisi Kepala Dinas PUPR haruslah yang memiliki kedekatan emosional dengan pejabat-pejabat di bawahnya. Hal itu akan menjadi salah satu “sarat kuat” untuk menggantikan posisi Manto.

“Sesuai arahan dari komisi ASN, Kepala Dinas yang sudah menjabat lebih dari dua tahun perlu dilakukan evaluasi. Dulu kan Pak Manto promosi. Di dinas ini minimal harus dua tahun, sementara Pak Manto sudah dua tahun lebih. Selain itu, faktor kesehatannya juga kurang mendukung sehingga menjadi bahan pertimbangan kami untuk mencarikan penggantinya”, pungkas Idris.

Penulis : Ferry M. Sinaga