Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Pendeta Abraham Sugio selaku perwakilan dari GBI (Gereja Besar Indonesia) Rayon 9 Dept Misi di Mako Yonif Para Raider 328/Dirgahayu Cilodong, Depok, Selasa (21/08/2018)

Cilodong, suaradepok.com – GBI (Gereja Besar Indonesia) Rayon 9 Dept Misi memberikan dukungan kepada Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 328/Dirgahayu menjelang keberangkatan tugas operasi Pamtas RI-PNG.

Bantuan berupa 1.360 Alkitab tersebut diserahkan langsung oleh Pendeta Abraham Sugio selaku perwakilan dari GBI (Gereja Besar Indonesia) Rayon 9 Dept Misi di Mako Yonif Para Raider 328/Dirgahayu Cilodong, Depok Selasa (21/08/2018).

Atas dukungan dan doa dari masyarakat beragama kristiani tersebut, Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Para Raider 328/Dirgahayu, Mayor Inf Erwin Iswari, S. Sos., M. Tr (Han) mengucapkan terima kasih.

Erwin sangat bangga bahwa jajarannya (Batalyon Infanteri Para Raider 328/Dirgahayu) mendapat tempat dan simpati di hati masyarakat.

“Terima kasih kami ucapkan kepada GBI Rayon 9 Dept Misi yang diwakili oleh Bapak Pendeta Abraham Sugio atas dukungan dan perhatian yang telah diberikan kepada Satuan Yonif Para Raider 328/ Dirgahayu,” ujar Mayor Erwin.

Dijelaskan Danyon, bantuan berupa ribuan kitab suci Alkitab tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat Papua, terkhusus pada saat kegiatan-kegiatan keagamaan disana.

“Dukungan ini sangat membantu kami, khususnya dalam pelaksanaan tugas untuk lebih dekat dengan masyarakat Papua, terutama saat kegiatan keagamaan bagi umat nasrani di sana”, ujar Erwin Iswari.

Sementara itu, Pendeta Abraham Sugio pun mengaku bangga dapat turut serta membantu tugas jajaran Yonif Para Raider 328/Dirgahayu dalam menjaga Perbatasan.

“GBI Sangat bangga bisa ikut serta dalam mendukung dan membantu, khususnya bagi masyarakat Papua disana. Besar harapan kami untuk bisa secara langsung bergabung kesana bersama-sama dalam mendukung tugas dari Yonif Para Raider 328/Dgh,” pungkas Abraham.

 

Penulis : Ghesa

Editor : Mersi