Cipayung, suaradepok.com Ratusan siswa dari SMK Izzata dan SMK Arjuna yang mengikuti kegiatan TMMD ke-103 tahun 2018 yang digelar di aula SMK Izzata, di Jalan Pitara, Pancoran Mas, Depok terlihat antusias, Jumat (19/8/2018).

Para siswa terlihat senang dengan materi penyuluhan kenakalan remaja terutama terkait seks bebas yang disampaikan oleh Dua angggota Tim Penjaga Gangguan dan Anti Kerusuhan (Jaguar) Polresta Depok, yakni Bripda Suci Amelia dan Bripda Lungit.

Keriuhan beberapa kali terjadi saat Bripda Suci dan Bripda Lungit menyinggung agar siswa menghindari seks bebas.

“Dampak pacaran di usia dini seperti kalian ini, jangan sampai melakukan seks bebas. Sebab akibatnya bisa terjadi¬† kehamilan di usia muda,” kata Bripda Suci yang langsung disambut gemuruh para siswa yang hadir.

Jika sudah begitu, lanjut Suci, maka masa muda terutama siswa perempuan, jadi hilang.

“Kesempatan untuk meraih prestasi lain juga tentunya terhambat,” katanya.

Sementara Bripda Lungit mengajak pelajar untuk menghindari lingkungan dan pergaulan yang buruk.

“Jangan sembarangan dalam memilih teman. Kalau salah bisa terjerat gengster atau narkoba, atau bahkan tawuran”, kata¬† Bripda Lungit mengingatkan.

Sebelum memulai materi penyuluhan, Kapten Inf Agung Bintaro dari Bintal Kodam Jaya mendahului dengan penyuluhan terkait wawasan kebangsaan.

Dalam materi tersebut, Agung menegaskan bahwa kecintaan pada tanah air bisa diaplikasikan para pelajar dengan belajar dan meraih prestasi di segala bidang.

Kapten Chk Edy Sugiarto selaku pengawas giat penyuluhan berharap bahwa penyuluhan yang diberikan pada giat TMMD ke-103 dapat di implementasikan oleh para pelajar dalam kesehariannya. (Ferry)