Cipayung, suaradepok.com – Danramil 04/Bojonggede Kapten Chk Edy Sugiarto mengajak pelajar SMK Izzata meningkatkan disiplin dalam segala bidang. Hal ini dikatakannya saat menjadi narasumber di kegiatan non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 Kodim 0508/Depok, Jumat (19/10/2018).

“Kedisiplinan adalah modal kita untuk maju. Tanpa kedisiplinan yang baik dan benar, maka semuanya akan hancur dan berantakan,” ujar Edy, saat memberikan materi di aula sekolah SMK Izzata, Jalan Raya Jembatan Serong, Cipayung, Kota Depok, Jumat (19/10/2018).

Karena itu, kata dia, dalam menjalani hidup, para pelajar khususnya harus disiplin dan terus disiplin.

“Kunci dari sukses adalah disiplin, jika pribadi sudah bisa memahami dan mengamalkannya maka Insya Allah sukses sudah ada di depan mata,” jelasnya.

Dalam materinya, Edy juga meminta kepada para pelajar yang hadir agar mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam aktivitas keseharian.

“Salah satu contoh, adik-adik harus rajin belajar, taat mengerjakan tugas di kelas atau dirumah, menyayangi teman, patuh pada guru, hormat orang tua. Itu semua bagian dari pengamalan pancasila yang harus kalian laksanakan,” ungkapnya.

Penyalahgunaan pemakaian narkoba, juga menjadi perhatiannya untuk mengingatkan para pelajar agar menjahui barang terlarang tersebut.

Menurutnya, anak usia dinipun telah banyak mengenal barang terlarang itu. Hal ini, jelas dia, dapat merusak genersi muda yang merupakan generasi penerus.

“Terkait maraknya narkoba, saya mengajak kepada adik-adik untuk menjahuinya. Karena narkoba itu akan merusak masa depan bangsa. Mari kita tingkatkan kedisiplinan,” pungkasnya. (Ferry)