Mau Tau Rincian Kuota CPNS di Depok ? Baca Disini !

Balaikota, suaradepok.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mendapat kuota formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 sebanyak 329 posisi seusai dengan keputusan Kemenpan-RB No 308 Tahun 2018.

“Kuota tersebut terbagi tiga bidang, yakni tenaga guru, tenaga kesehatan, tenaga teknis dan formasi khusus (eks tenaga honorer K2)”, ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Supian Suri, Selasa (18/9/2018).

Dikatakan Supian, untuk tahun 2018, kuota CPNS di Pemkot Depok ada 239. Rinciannya, 108 tenaga pendidik, 104 tenaga kesehatan, 13 tenaga teknis, dan 14 formasi khusus buat K2 guru.

Minimal, gelar pendidikan yang dipersyaratkan untuk setiap bidang berbeda-beda. Tergantung pada posisi yang dipilih pendaftar.

Pendaftar tenaga pendidikan minimal bergelar S1, pendaftar tenaga kesehatan minimal bergelar D III, D IV atau S1, dokter umum, spesialis bedah, dan spesialis gizi klinik.

Sementara tenaga teknis minimal bergelar D IV atau S1. Selain gelar, pendaftar harus menyesuaikan jurusan kuliah dengan posisi yang dipilih.

“Persyaratannya berbeda-beda. Untuk informasi lengkapnya bisa diakses melalui situs www.bkpsdm.depok.go.id dan www.depok.go.id,” ujarnya.

Supian mengatakan, jumlah 329  bukan merupakan usulan yang diajukan Pemkot Depok kepada Kemenpan-RB Indonesia.

Menurutnya, ketetapan formasi 239 itu berdasarkan jumlah pensiun PNS di lingkungan Pemkot Depok tahun 2018 yang pensiun.

“Latar belakang kita dapat formasi 239 itu karena ada yang pensiun di 2018. Jadi di 2018 itu ada yang pensiun 246 orang. Harusnya kita berpikir minimal kita dapat yang kayak itu. Tapi keputusannya kita dapat 239,” tuturnya.

Recent Posts

Liburan Seru ke Waterboom Lippo Cikarang, Waterboom Bernuansa Bali yang Bikin Betah

Waterboom Lippo Cikarang merupakan destinasi wisata keluarga favorit di kawasan Bekasi. Wahana permainan air beragam dengan harga tiket terjangkau menjadi alasan…

4 minggu ago

PDAM Kota Depok Kasih Diskon 50% untuk Pemasangan Baru

Sukmajaya, suaradepok.com - PDAM Tirta Asasta Kota Depok kembali memberikan diskon 50 persen kepada masyarakat Kota Depok yang ingin menjadi…

1 bulan ago

Kota Depok Siap Cetak e-KTP secara Massal, Ini Jadwalnya

BALAIKOTA, SUARADEPOK.com - Kabar gembira bagi masyarakat Kota Depok yang hingga saat ini belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik…

3 bulan ago

Soal Kasus Korupsi Jalan Nangka, Nama Kadis PUPR Depok Disebut-sebut

MARGONDA, SUARADEPOK.com - Nama Kepala Dinas Pekerjaan dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok, Manto Djorghi mulai disebut-sebut dalam pengungkapan kasus…

3 bulan ago

Kumpulan Restoran Legendaris di Jakarta

Tempat makan di Jakarta tentunya sangat banyak, mulai dari makanan lokal hingga makanan internasional. Harga yang dipatok juga beragam dimana…

4 bulan ago

Pemprov Jabar Siapkan Rp 30 Miliar untuk Revitalisasi Situ Rawa Kalong, Ini Bocorannya

Cimanggis, suaradepok.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) akan segera mewujudkan rencana revitalisasi Setu Rawa Kalong Depok tahun 2019…

4 bulan ago