DEPOK, suaradepok.com – PT Anggadita Teguh Putra, pelaksana pekerjaan lanjutan pembangunan dan penataan lingkungan Gedung Olahraga (GOR) di jalan Grand Depok City (GDC) nampaknya tak ingin berlama-lama menyelesaikan pekerjaannya itu.

Hal itu terlihat dari progres pelaksanaan pekerjaan dalam waktu kurang dari dua bulan pekerjaan sudah mencapai 35 persen.

“Target kami selama dua bulan bisa mencapai 12,94 persen, ini di luar dugaan bisa mencapai 35 persen,” ujar pria yang akrab disapa Opung Naenggolan, perwakilan PT Anggadita Teguh Putra, Kamis (19/08/2021).

Ditambahkan dia, pencapaian peningkatan itu dikarenakan semangat dari para pekerja untuk bisa segera menyelesaikan agar GOR bisa secepatnya digunakan.

Pantauan di lapangan, Keselamatan Kesehatan Kerja (K3) para pekerja juga sangat diwajibkan. “Semua pekerja wajib mematuhi standar K3 kalau tidak, kami tidak segan untuk menegurnya dan memberikan sanksi,” paparnya.

Ditambahkan dia, satu minggu sekali para pekerja diberikan pengarahan sosialisasi oleh tenaga ahli K3, yang dimana untuk selalu menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) seperti helm, rompi, sepatu, masker dan untuk pekerja yang berada di ketinggian harus mengenakan Bodyharnest.

Mengantisipasi penularan wabah Covid-19, lanjutnya, pekerja proyek selalu dihimbau untuk menjalankan Protokol kesehatan (Prokes).

“Pekerja diharuskan semaksimal mungkin untuk mengikuti Prokes, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan tidak diperkenankan keluar masuk proyek untuk antisipasi penularan wabah virus Corona,” tungkasnya.

Dalam hal keagamaan, tambah Opung, seluruh pekerja yang beragama Islam disediakan fasilitas melakukan Shalat berjamaah.

“Setiap hari Jum’at dan hari besar umat Muslim, kami selalu mengundang Ustad dari masjid terdekat untuk jadi Imam dan fasilitasnya tersedia di halaman parkir GOR,” pungkasnya. Apik

Berikut Informasi Proyek :

Kegiatan                    : Pembinaan dan Pengembangan Olahraga Pendidikan Yang Menjadi Kewenangan Daerah Kabupaten/Kota

Pekerjaan                  : Pembangunan dan Penataan Lingkungan GOR Kota

Lokasi                        : Kota Depok

Nilai Kontrak             : Rp. 11.941.665.272,50

Waktu Pelaksanaan : 150 Hari Kalender

No SPK                       : 602/PPK/FSK-02. TABA/DPP/VI/2021 tanggal 14 Juni 2021

Pelaksana                  : PT. Anggadita Teguh Putra

Pengawas                  : PT. Selaras Multiarsi Konsultan