Tumpukan botol miras yang berhasil diamankan jajaran Satpol PP, Minggu (19/8/2018)

Pancoran Mas, suaradepok.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok kembali mengamankan salah satu toko yang menjual minuman keras (Miras), Minggu (19/8/2018).

Kali ini, Toko Roy di Jalan Kartini Pancoranmas, Kota Depok yang kedapatan menjual miras ilegal berbagai jenis. Dari toko itu, petugas berhasil mengamankan 177 botol miras.

Kepala Satpol PP Kota Depok, Yayan Arianto mengatakan, semua botol miras yang didapati petugas langsung diamankan dan dibawa ke Kantor Satpol PP.

“Kami langsung berikan peringatan keras kepada pemilik toko agar tidak kembali menjual minuman keras,” kata Yayan.

Dikatakan Yayan, jika pemilik Toko Roy mengulangi perbuatannya (menjual miras, red) di pemukiman warga, maka pemilik dan pengelola toko dipastikan telah melanggar Perda Depok Nomor 12 Tahun 2016 tentang Pembinaan dan Pengawasan Ketertiban Umum serta Perda Depok Nomor 6 Tahun 2008 tentang Pengawasan dan Pengendalian Minuman Beralkohol, dimana sanksi sesuai Perda adalah denda maksimal Rp 50 Juta dan atau hukuman kurungan maksimal 3 bulan.

“Jika ke depan toko masih menjual miras, maka akan kita ajukan ke pengadilan karena melakukan tindak pidana ringan, yakni pelanggaran Perda Depok,” ujar Yayan.