Terminal Jatijajar Depok Resmi Diuji Coba

Tapos, suaradepok.com – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI melalui Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) melakukan uji coba pengoperasian terminal Jatijajar Depok, Senin (17/9/2018).

Uji coba terminal yang berlokasi di jalan raya Bogor, Kecamatan Tapos Depok ini ditandai dengan beroperasinya sejumlah bus yang melayani rute Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan bus jurusan Bandara Soekarno – Hatta Cengkareng.

Walikota Depok, M. Idris yang ditemui disela uji coba mengatakan bahwa saat ini kewenangan terminal tipe A Jatijajar Depok sudah ditangani Pemerintah Pusat.

“Pemkot Depok hanya memfasilitasi lahan serta pembangunan sarana dan prasarana. Sementara untuk infratruktur jalannya disiapkan oleh Kemenhub”, ujar Idris.

Lebih jauh orang nomor satu di Kota  Depok ini berharap, dengan beroperasinya terminal Jatijajar, perekonomian masyarakat disekitar dapat lebih ditingkatkan.

“Selain itu, akses transportasi untuk masyarakat Depok dan sekitarnya juga semakin mudah”, pungkas Idris.

Ditempat yang sama, Kepala BPTJ Bambang Prihartono mengatakan bahwa untuk saat ini sudah ada 300 armada bus yang masuk ke dalam terminal Jatijajar.

“Selanjutnya, dengan bantuan dari Pemerintah Kota Depok, seluruh armada bus yang masih beroperasi di sepanjang Jalan Margonda dan Jalan Raya Jakarta – Bogor diwajibkan untuk masuk ke dalam terminal ini”, ujar Bambang.

Dalam waktu dekat, lanjut Bambang, kami juga akan membangun akses jalan (keluar masuk terminal) yang langsung terhubung dengan tol Jagorawi.