Yonif Para Raider 328/Dirgahayu Sabet Banyak Medali di Piala Kasad 2018

KASAD foto bersama Juara 1 Lomba tembak cabang Senapan Otomatis (SO), Prada Arif (Kanan) dari satuan Yonif Para Raider 328/Dirgahayu

Cilodong, suaradepok.com – Kejuaraan lomba tembak yang memperebutkan Piala Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) tahun 2018 belum lama usai.

Kejuaraan bergengsi tahunan yang diselenggarakan dilingkungan TNI Angkatan Darat (AD) itu dilaksanakan selama satu minggu, terhitung sejak 6 Agustus 2018 hingga 13 Agustus 2018 di lapangan Tembak Kartika Divisi 1 Kostrad Cilodong, Depok.

Beragam materi yang diperlombakan seperti menembak Pistol putra dan putri, Senapan, Karaben, Senjata Otomatis (SO) dan Sniper (tembak runduk) membuat atmosfer pertandingan menjadi sangat bergairah.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, dalam perlombaan bergengsi yang diikuti 472 atlet dan 190 offisial dari seluruh tingkat Kodam di seluruh Indonesia itu, kontingen dari Divisi Infanteri (Divif) 1 Kostrad menjadi sebagai juara umum dengan mengumpulkan 5 Trofi, 8 Medali emas, 2 perak, dan 5 perunggu.

Sementara juara bertahan sebelumnya, kontingen dari Komando Pasukan Khusus (Kopassus) harus rela tergeser di posisi kedua dengan perolehan 5 Trofi, 5 Medali emas, 3 perak dan 4 perunggu.

Di urutan ketiga, kontingen dari Divisi Infanteri (Divif) 2 Kostrad berhasil mengumpulkan 2 Trofi, 1 medali emas, 6 perak, dan 3 perunggu.

Baca juga : Ungguli Perolehan Medali Tim Kopassus, Divisi Infanteri 1 Kostrad Juara Umum

Dari seluruh pertandingan yang diperlombakan, Batalyon Infanteri Para Raider 328/Dirgahayu yang berlokasi di Cilodong Depok ternyata mempunyai andil berhasil dalam menyumbangkan medali kemenangan bagi kontingen Divif 1 Kostrad.

BERIKUT DAFTAR ANGGOTA BATALYON INFANTERI PARA RAIDER 328/DIRGAHAYU YANG MENYUMBANG PEROLEHAN MEDALI :

  1. Praka Jasrianto dengan prestasi 1 Emas (Individu), 1 Emas (Team) dan 2 Trofi (Team);
  2. Pratu Mohklis Heri Priyono dengan prestasi 1 Perak (Individu), 2 Emas (Team) dan 2 Trofi di kecabangan Karaben;
  3. Praka Sumadi menyumbangkan 1 Emas (Team) di kecabangan Senapan;
  4. Pratu Jibril juga menyumbangkan 1 Emas (Team) di kecabangan Senapan;
  5. Pratu Deni menyumbangkan 1 Perunggu (Team) dan 1 Trofi (Team) di kecabangan menembak pistol;
  6. Pratu Karnoto menyumbangkan 2 Emas (Individu), 1 Perunggu (Team) dan 2 Trofi (individu dan team);
  7. Pratu Alberto menyumbangkan 1 Emas (Individu) dan 1 Trofi (Team) dari Kecabangan Sniper (tembak runduk); dan
  8. Prada Arif menyumbangkan 2 Emas (Team) serta 1 Perak (Team) dari kecabangan SO (senjata otomatis).

 

Danyonif Para Raider 328/Dirgahayu, Mayor Inf Erwin Iswari, S. Sos., M.Tr (Han) pun bangga dengan prestasi yang diukir anggotanya.

Mayor Inf Erwin menegaskan, dalam setiap pertandingan, anggotanya wajib untuk mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya, sungguh-sungguh dan bertanggung jawab untuk memenangkan setiap materi yang dipertandingkan.

“Jaga nama baik dan harumkan nama Satuan Yonif Para Raider 328/Dirgahayu serta ukirlah prestasi setinggi-tingginya,” pesan Danyonif Para Raider 328/Dirgahayu sebelum pertandingan.

 

Penulis : Ghesa

Editor : Ferry Sinaga