Lurah Mekarjaya, Zaenal Arifin.

MEKARJAYA, suaradepok.com – Lurah Mekarjaya, Zaenal Arifin meminta kepada masyarakat untuk melakukan pola hidup bersih dan sehat guna menangkal penyebaran Virus Corona.

“Jaga kebersihan dan kesehatan agar imun tubuh kita selalu kuat sehingga tidak mudah tertular Corona,” ujar Zaenal di kantornya, Senin (16/03/2020).

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga sudah berkoordinasi kepada 31 Rukun Warga (RW) di wilayahnya untuk tetap tenang dengan adanya penyebaran Virus Corona.

“Kami sudah berkoordinasi dengan seluruh RW agar meminta masyarakat tenang dalam menghadapi Corona,” ujar Zaenal di kantornya kepada suaradepok.com, Senin (16/03/2020).

Ditambahkan dia, selain dengan RW pihaknya juga berkoordinasi dengan Posyandu dalam penanganan corona. “Jika ada warga yang mengalami gejala seperti corona bisa segera ke Puskesmas untuk memeriksa dan memastikannya,” terangnya.

Zaenal menjelaskan, di Puskesmas sendiri sudah menyediakan penangan khusus bagi masyarakat yang terindikasi gejala Virus Corona.

Disisi lain Pemerintah Kota Depok melakukan berbagai upaya untuk dapat menangkal serangan Corona, diantaranya meliburkan kegiatan belajar mengajar di sekolah yang ada di Depok.

Lubur kegiatan belajar mengajar itu sendiri mulai Senin (16/03/2020) hingga Sabtu (28/03/2020).