Salut ! Begini Perjuangan Narsih untuk Sampai ke Lokasi TMMD

Cipayung, suaradepok.com Narsih (57), warga Bojongsari Sawangan Depok tak akan melupakan momen bahagia yang ia rasakan terkait pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2018.

Pasalnya, ibu yang sudah satu setengah tahun mengalami stroke dan sehari-harinya dibantu oleh cucu, anak dan saudaranya untuk melakukan aktifitas, tak menyangka bakal mendapatkan kursi roda di acara TMMD ke 103 yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Jembatan Serong, Cipayung, Senin (15/10/2018).

“Alhamdulillah. Saya tidak menyangka dapat hadiah kursi roda dari kegiatan TMMD ini. Hari ini, saya juga bisa bertemu langsung dengan Wali Kota Depok, Pimpinan TNI serta ibu-ibu Dharma Wanita yang baik hati,” kata Narsih usai menerima kursi roda.

Narsih berkisah, untuk dapat mencapai lokasi TMMD ke-103 di Cipayung Depok, wanita yang hanya bisa bergerak seadanya itu dibantu oleh cucunya.

Meski lokasi pelaksanaan kegiatan TMMD cukup jauh dari tempat tinggalnya, namun Narsih tetap bertekad untuk dapat sampai ke lokasi kegiatan.

Sesampainya di lapangan tempat pelaksanaan TMMD ke 103, Narsih langsung mendapatkan bantuan dari dua anggota TNI yang sedang bertugas di lokasi.

Kedua anggota TNI dari Kodim 0508 Depok itu dengan sigap membopong Narsih menuju titik pelaksanaan kegiatan TMMD.

Dengan penuh rasa kegembiraan, Narsihpun berucap syukur kepada Sang Maka Kuasa. Matanya terlihat berbinar menahan rasa haru segaligus bangga.

Narsih berharap, kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut karena masih banyak warga khususnya di Kota Depok yang senasib dengan dirinya.

Narsih sangat senang dengan adanya program TMMD. Menurutnya, meski anggota TNI bergaji kecil, namun perjuangan untuk membantu masyarakat sangat nyata dilakukan.

“Saya percaya bahwa TNI ikhlas membantu masyarakat. Saya berdoa agar seluruh anggota TNI yang sedang menjalankan tugas mulia ini mendapatkan keberkahan dan balasan yang setimpal oleh Allah Maha Besar. TNI akan selalu berada di hati masyarakat”, pungkas Narsih.

Sebagai informasi, Kegiatan TMMD ke 103 Tahun 2018 yang dilaksanakan di lapangan sepak bola Jembatan Serong, Cipayung dibuka secara resmi oleh Walikota Depok Muhammad Idris didampingi Kasdam Jaya Brigjen TNI Suharyanto, Dandim 0508/Depok Letkol. Inf. Iskandarmanto, dan Kapolres Depok Kombes Pol Didik Sugiarto. (S1/fer)

Recent Posts

Liburan Seru ke Waterboom Lippo Cikarang, Waterboom Bernuansa Bali yang Bikin Betah

Waterboom Lippo Cikarang merupakan destinasi wisata keluarga favorit di kawasan Bekasi. Wahana permainan air beragam dengan harga tiket terjangkau menjadi alasan…

3 minggu ago

PDAM Kota Depok Kasih Diskon 50% untuk Pemasangan Baru

Sukmajaya, suaradepok.com - PDAM Tirta Asasta Kota Depok kembali memberikan diskon 50 persen kepada masyarakat Kota Depok yang ingin menjadi…

1 bulan ago

Kota Depok Siap Cetak e-KTP secara Massal, Ini Jadwalnya

BALAIKOTA, SUARADEPOK.com - Kabar gembira bagi masyarakat Kota Depok yang hingga saat ini belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik…

3 bulan ago

Soal Kasus Korupsi Jalan Nangka, Nama Kadis PUPR Depok Disebut-sebut

MARGONDA, SUARADEPOK.com - Nama Kepala Dinas Pekerjaan dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok, Manto Djorghi mulai disebut-sebut dalam pengungkapan kasus…

3 bulan ago

Kumpulan Restoran Legendaris di Jakarta

Tempat makan di Jakarta tentunya sangat banyak, mulai dari makanan lokal hingga makanan internasional. Harga yang dipatok juga beragam dimana…

4 bulan ago

Pemprov Jabar Siapkan Rp 30 Miliar untuk Revitalisasi Situ Rawa Kalong, Ini Bocorannya

Cimanggis, suaradepok.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) akan segera mewujudkan rencana revitalisasi Setu Rawa Kalong Depok tahun 2019…

4 bulan ago