Legalitas Usahanya Disoal, Bos Pabrik di Mekarsari Sebut Nama Wartawan

Cimanggis, suaradepok.com – Bingung menjawab pertanyaan wartawan, Adi Kuswadi Wijaya, pemilik Pabrik makanan olahan siap saji yang berlokasi di Jalan Mekarsari Raya Blok V No. 10 RT 009 RW 012 Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Depok menyebutkan nama oknum Wartawan Depok yang diduga menjadi beking di tempat tersebut.

Tak tanggung-tangung, Adi menyebut nama wartawan berinisial “J” yang diketahui merupakan salah satu pengurus organisasi kewartawanan yang baru terbentuk di Kota Depok.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun suaradepok.com, oknum berinisial “J” tersebut merupakan Sekretaris di organisasi itu.

Baca Juga :  Pabrik Makanan Olahan Berkedok Home Industri Buang Limbah ke Sungai

“Kalian kalau mau tau lebih jelasnya, silakan hubungi mereka”, ujar Adi saat dikonfirmasi wartawan melalui telepon selulernya, Rabu (14/3/2018).

Menanggapi dugaan adanya pengurus organisasi wartawan Depok yang membekingi pabrik bermasalah tersebut, Ketua Organisasi Mitra Pers Depok (MPD), Joko Warihnyo mengaku kaget. Ia tidak menyangka jika bos Pabrik di Mekarsari itu menyebut nama oknum wartawan berinisial J tersebut.

“Wah, saya tidak menyangka bisa sampai seperti itu”, ujar Joko saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya.

Senada dengan itu, Ketua Paguyuban Wartawan Depok (PWD), Ferry M. Sinaga juga tidak menyangka jika oknum berinisial “J” menjadi beking dari pabrik yang ijin usahanya sedang disorot itu.

Lebih jauh pendiri Komunitas Jurnalis Indonesia (KJI) ini menegaskan bahwa Organisasi yang dipimpinnya itu tidak ada kaitan apa-apa dengan organisasi yang baru dinaungi oleh si J.

“PWD dan KJI tidak ada hubungannya dengan organisasi yang dinaungi si J. PWD juga tidak pernah menerima sesuatu dari oknum tersebut, apalagi dalam bentuk uang untuk koordinasi kesalahan dari pihak pabrik itu”, tegas Ferry.

Baca Juga : Gara-gara Ini, Pabrik Makanan Siap Saji di Mekarsari “Dibidik”

Seperti telah diberitakan sebelumnya, pabrik makanan olahan siap saji yang berkedok usaha rumahan (home industri) di Jalan Mekarsari Raya Blok V No. 10 RT 009 RW 012 Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Depok itu diketahui banyak menyalahi aturan yang berlaku.

Mulai dari limbah hasil olahan pabrik yang langsung di buang ke sungai hingga proses perijinan dan produksi makanan yang disinyalir tidak memenuhi kelaikan untuk dikonsumsi masyarakat.

Pabrik milik Adi Kuswadi Wijaya itu diketahui memproduksi dan mengedarkan berbagai jenis makanan siap saji seperti Bakso Sapi, Bakso Ikan, Nuget, Otak-otak dan Mie dengan Merk “CM Super Polos” yang diproduksi PT. Selera Prima Food. (red)

Recent Posts

Liburan Seru ke Waterboom Lippo Cikarang, Waterboom Bernuansa Bali yang Bikin Betah

Waterboom Lippo Cikarang merupakan destinasi wisata keluarga favorit di kawasan Bekasi. Wahana permainan air beragam dengan harga tiket terjangkau menjadi alasan…

4 minggu ago

PDAM Kota Depok Kasih Diskon 50% untuk Pemasangan Baru

Sukmajaya, suaradepok.com - PDAM Tirta Asasta Kota Depok kembali memberikan diskon 50 persen kepada masyarakat Kota Depok yang ingin menjadi…

1 bulan ago

Kota Depok Siap Cetak e-KTP secara Massal, Ini Jadwalnya

BALAIKOTA, SUARADEPOK.com - Kabar gembira bagi masyarakat Kota Depok yang hingga saat ini belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik…

3 bulan ago

Soal Kasus Korupsi Jalan Nangka, Nama Kadis PUPR Depok Disebut-sebut

MARGONDA, SUARADEPOK.com - Nama Kepala Dinas Pekerjaan dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok, Manto Djorghi mulai disebut-sebut dalam pengungkapan kasus…

3 bulan ago

Kumpulan Restoran Legendaris di Jakarta

Tempat makan di Jakarta tentunya sangat banyak, mulai dari makanan lokal hingga makanan internasional. Harga yang dipatok juga beragam dimana…

4 bulan ago

Pemprov Jabar Siapkan Rp 30 Miliar untuk Revitalisasi Situ Rawa Kalong, Ini Bocorannya

Cimanggis, suaradepok.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) akan segera mewujudkan rencana revitalisasi Setu Rawa Kalong Depok tahun 2019…

4 bulan ago