Dandim 0508 Depok, Letkol Inf Iskandarmanto

Cipayung, suaradepok.com – Besok, Senin (15/10/2018), pembukaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 tahun 2018 akan dilaksanakan. Acara pembukaan digelar di lapangan sepak bola Jembatan Serong, Cipayung, Depok.

Kegiatan rutin tahun yang menjadi program TNI ini akan dilaksanakan selama satu bulan penuh, terhitung mulai 15 Oktober hingga 15 November 2018 mendatang.

Komandan Kodim (Dandim) 0508 Depok, Letkol Inf Iskandarmanto yang dikonfirmasi melalui telepon selulernya mengaku siap untuk melaksanakan pembukaan TMMD ke-103 Tahun 2018.

Dikatakan Dandim, seluruh persiapan sudah maksimal baik dari segi moril, personil, materiil dan tentunya dukungan dari komando atas serta seluruh jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Setelah upacara pembukaan, lanjut Dandim, kita akan langsung rangkai dengan kegiatan bhakti sosial (baksos).

“Besok kita akan melaksanakan kegiatan pengobatan gratis, pembagian sembako, pembagian kacamata baca, pasar murah, bantuan kursi roda dan penyerahan akta kelahiran untuk masyarakat. Seluruh kegiatan ini kita berikan untuk masyarakat umum, bukan hanya warga di lingkungan Cipayung saja”, pungkas Dandim, Minggu (14/10/2018).

Seperti telah diberitakan sebelumnya, selain kegiatan Baksos, program TMMD ke-103 tahun 2018 ini juga akan menyasar dua agenda pokok yang dibagi ke dalam dua kategori, yakni Fisik dan Non Fisik.

Untuk sasaran fisiknya, lanjut Dandim, berupa pengerasan jalan sepanjang 190 meter dan lebar 3 meter di Perumahan Lembah Griya Indah RT 1, RW 9 Kelurahan Cipayung dan pengerukan tanah sepanjang 150 m di badan Sungai Kalibaru RT 1, RW 10, Kelurahan Cipayung Jaya.

“Sedangkan untuk sasaran non fisik, lanjut Dandim, kita akan melakukan sejumlah penyuluhan dan pelatihan mulai dari penanggulangan narkoba, tentang kesehatan masyarakat, lalu lintas, wasbang, kenakalan remaja, kerukunan hidup antar umat beragama, pertanian dan perekonomian serta hal lainnya yang melibatkan instansi terkait yang kredibel”, pungkas Dandim.

 

(S1/fer)