SUKMAJAYA, suaradepok.com – Mantan Anggota DPRD Kota Depok, Rachmin Siahaan mendukung langkah dari Rojak, pemilik lahan seluas 5.730 meterpersegi di Kampung Bojong, RT 05 / RW 20, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya yang ingin mempolisikan Lurah Abadijaya, Widiyanto, yang diduga menyerobot lahan milik Rojak.

“Jika memang terbukti ada keterliban lurah untuk menguasai lahan seseorang, laporkan saja langsung,” ujar Rachmin, Selasa (14/09/2021).

Ditambahkan dia, pemilik tanah yang lawannya di serobot bisa melaporkan langsung ke Polda Metro Jaya. “Saat ini Polda Metro tengah konsen memberantas para mafia tanah,” tegasnya.

Dirinya, juga mengecam sikap lurah yang kerap menolak membuka buku induk Leter C ketika ada warga yang ingin mengecek tanahnya.

“Jika memang Lurah tidak mau menunjukan leter c yang tertuang di buku induk, laporkan  saja ke kepolisian,” ujar Rachmin.

Rachmin yang saat menjabat anggota DPRD duduk di Komisi A itu menegaskan, bahwa tidak ada aturan yang melarang pemilik tanah yang memiliki girik untuk mengecek Leter C nya.

“Tidak ada dasar hukum yang menyatakan adanya larangan warga negara yang ingin mengecek Leter C atas tanah miliknya,” tegasnya.

Memang, lanjut dia, saat dirinya menjabat selama 2 periode kinerja Lurah Widiyanto mendapatkan raport merah.

“Banyak warga di Kelurahan Abadijaya disaat kepemimpinan Widiyanto yang mengeluhkan buruknya pelayanan di kelurahan.  Apalagi yang menyangkut urusan pertanyaan,” imbuhnya. Apik Yudha