Sssst..!! Ini Lho Kegiatan PWD pada Perayaan Hari Pers Nasional 2018

Ketua Paguyuban Wartawan Depok, Ferry Sinaga (kiri) saat penyerahan bibit pohon pada perayaan HPN tahun 2017. (Foto: Dok. PWD)

CILODONG, suaradepok.com – Meski pusat perayaan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2018 dilaksanakan di Padang Sumatera Barat, namun hal itu tidak menyurutkan semangat dan kebersamaan dari para jurnalis di berbagai daerah seantero Indonesia.

Salah satunya ditunjukkan oleh pengurus dan anggota Paguyuban Wartawan Depok (PWD).

Wadah organisasi para jurnalis Kota Depok yang dikomandoi Ferry Sinaga ini memang terkenal dengan berbagai aksi-aksi sosialnya.

Tak sedikit pula masyarakat Kota Depok yang sudah merasakan langsung keberadaan organisasi yang terbentuk sejak tahun 1999 ini.

Dan untuk perayaan HPN pada 9 Februari 2018 kali ini, rencananya PWD akan (kembali) menggelar berbagai kegiatan, tentunya yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Tahun ini, rencananya kami akan kembali menggelar kegiatan santunan anak yatim, pembagian sembako untuk masyarakat kurang mampu, pengobatan gratis, penanaman pohon dan masih banyak lagi kegiatan yang akan kami laksanakan”, ujar Ferry Sinaga saat ditemui di kawasan Cilodong, Minggu (14/1/2018).

Selain menggelar berbagai kegiatan sosial, rencananya pemilik media online www.suaradepok.com ini juga akan mendeklarasikan terbentuknya Komunitas Jurnalis Indonesia (KJI) Kota Depok.

“KJI merupakan wadah bagi para jurnalis muda yang eksis dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistik, khususnya di Kota Depok. Kebetulan saya adalah pencetus berdirinya komunitas tersebut”, pungkas Ferry.

Senada dengan itu, calon Ketua KJI Kota Depok, Hendrik Isnaini Raseukiy menyambut gembira rencana kegiatan dalam rangka perayaan HPN tahun 2018 yang digagas PWD.

Wartawan Elshinta itupun mengusulkan supaya perayaan HPN kali ini, ada kegiatan yang dikhususkan bagi para “kuli tinta” yang bertugas melakukan liputan di Kota Depok.

“Saya setuju banget. Kalau bisa sih dibuatkan juga kegiatan khusus untuk teman-teman jurnalis, seperti pelatihan atau pendalaman ilmu jurnalistik”, usul Hendrik.

Sebagai informasi, rangkaian kegiatan (perayaan) Hari Pers Nasional tahun 2018 yang digelar PWD, akan dipusatkan di Jalan Anggrek Raya No. 188-190 RT 02/04 Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas. (Eka)