Rekkad Galang Dana Rp 22 Juta untuk Korban Bencana di Sulawesi Tengah

Sukmajaya, suaradepok.com – Komunitas Relawan Kemanusiaan Kota Depok (Rekkad) berhasil menggalang dana kemanusiaan sebanyak Rp 22 juta rupiah untuk membantu korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Meski tanpa kehadiran Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, acara kemanusiaan yang baru pertama kalinya dilakukan oleh komunitas Rekkad tersebut terlihat dihadiri oleh ratusan tamu dan undangan.

Acara malam penggalangan dana itu dilaksanakan di kantor sekretariat Rekkad yang berlokasi di ruko Pasar Segar, Sukmajaya, Depok, Sabtu (13/10/2018).

“Secara keseluruhan, acara penggalangan dana berjalan dengan lancar dan sukses. Namun ada yang sedikit mengganjal terkait ketidakhadiran sosok pemimpin di Kota Depok di acara kemanusiaan yang kami laksanakan tersebut”, ujar Wakil Ketua Rekkad, Hendri JK, Sabtu (13/10/2018) malam.

Dikatakan Hendri, Wakil Walikota Depok sebenarnya sudah mengagendakan jadwal untuk hadir di acara malam penggalangan dana yang di gagas komunitas Rekkad.

“Namun pada hari H pelaksanaan kegiatan, orang nomor dua di Pemerintah Kota Depok itu ternyata tidak hadir tanpa adanya alasan dan pemberitahuan yang jelas. Hal ini yang sedikit membuat kami dan tamu undangan lain kecewa”, pungkas Hendrik.

Senada dengan itu, Ketua Komunitas Rekkad, Raymond Jeferson Louhenapessy menilai bahwa figur Wakil Walikota Depok minim sisi kemanusiaan.

“Terus terang kami sangat kecewa. Kegiatan ini kan murni untuk kemanusiaan. Seharusnya sebagai salah satu pemimpin, Wakil Walikota Depok yang sudah menjadwalkan kehadirannya bisa memberikan dukungan dan motivasi. Tetapi kenyataannya justru sebaliknya”, keluh Raymond.

Sekali lagi kami tegaskan, lanjut Raymond, Komunitas Rekad ini bebas dari kepentingan politik. Kegiatan yang kami lakukan ini murni untuk kemanusiaan. (fer)

Recent Posts

Liburan Seru ke Waterboom Lippo Cikarang, Waterboom Bernuansa Bali yang Bikin Betah

Waterboom Lippo Cikarang merupakan destinasi wisata keluarga favorit di kawasan Bekasi. Wahana permainan air beragam dengan harga tiket terjangkau menjadi alasan…

4 minggu ago

PDAM Kota Depok Kasih Diskon 50% untuk Pemasangan Baru

Sukmajaya, suaradepok.com - PDAM Tirta Asasta Kota Depok kembali memberikan diskon 50 persen kepada masyarakat Kota Depok yang ingin menjadi…

1 bulan ago

Kota Depok Siap Cetak e-KTP secara Massal, Ini Jadwalnya

BALAIKOTA, SUARADEPOK.com - Kabar gembira bagi masyarakat Kota Depok yang hingga saat ini belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik…

3 bulan ago

Soal Kasus Korupsi Jalan Nangka, Nama Kadis PUPR Depok Disebut-sebut

MARGONDA, SUARADEPOK.com - Nama Kepala Dinas Pekerjaan dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok, Manto Djorghi mulai disebut-sebut dalam pengungkapan kasus…

3 bulan ago

Kumpulan Restoran Legendaris di Jakarta

Tempat makan di Jakarta tentunya sangat banyak, mulai dari makanan lokal hingga makanan internasional. Harga yang dipatok juga beragam dimana…

4 bulan ago

Pemprov Jabar Siapkan Rp 30 Miliar untuk Revitalisasi Situ Rawa Kalong, Ini Bocorannya

Cimanggis, suaradepok.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) akan segera mewujudkan rencana revitalisasi Setu Rawa Kalong Depok tahun 2019…

4 bulan ago