Dinas PUPR Terjunkan 20 Personil Bantu Satgas TMMD

Dandim 0508 Depok, Letkol Inf Iskandarmanto

Laporan : Ferry M. Sinaga

CIPAYUNG, suaradepok.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinas) PUPR Kota Depok mendukung penuh pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 tahun 2018 yang akan dilaksanakan mulai 15 Oktober hingga 15 November 2018 mendatang.

Hal ini dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Air (SDA) Dinas PUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianti usai rapat koordinasi kegiatan TMMD ke-103 di Kodim 0508 Depok.

Kabid SDA Dinas PUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianti (Kaos Kuning) bersinergi dengan anggota TNI dalam suatu kegiatan

Dikatakan Citra, Bidang SDA Dinas PUPR Kota Depok akan menerjunkan 20 orang personil anggota satuan tugas (Satgas) yang terbagi menjadi dua tim untuk mendukung program TMMD ke-103.

“Kami akan menurunkan 20 orang personil tim Satgas. Nantinya tim Satgas Dinas PUPR akan berada dibawah komando Satgas TMMD untuk melakukan normalisasi (pengerukan) tanah di Sungai Kalibaru di RT.1 RW. 10, Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, sepanjang sekitar 150 meter”, ujar Citra, Jumat (12/10/18).

Lebih jauh Citra mengungkapkan, dari hasil koordinasi dan sejumlah pertimbangan yang dibahas bersama Kodim 0508/Depok, normalisasi Sungai Kalibaru akan lebih efektif jika dilakukan secara manual (tanpa alat berat).

Citra berharap, kolaborasi antara Dinas PUPR dengan Kodim 0508 Depok akan terus terjalin meski pelaksanaan TMMD telah berakhir.

“Semoga pelaksanaan TMMD kali ini dapat terlaksana dengan sukses dan hasilnya bermanfaat untuk masyarakat,” kata Citra.

Sinergitas TNI dan Dinas PUPR Kota Depok bersihkan sungai. (Foto: Ist.)

Terpisah, Dandim 0508/Depok Letkol Inf Iskandarmanto mengapresiasi dukungan yang diberikan Dinas PUPR Kota Depok pada pelaksanaan TMMD ke-103 di Kecamatan Cipayung.

“TNI mengapresiasi dukungan Dinas PUPR Depok yang membantu program pengerasan jalan sepanjang 190 meter dan lebar 3 meter di Perumahan Lembah Griya Indah dan pengerukan tanah sepanjang 150 meter di badan Sungai Kalibaru,” ujar Dandim.

Selain itu, Dandim juga mengharapkan dukungan dari semua pihak untuk mendukung program kegiatan non fisik yang meliputi kegiatan penyuluhan dan pelatihan penanggulangan narkoba, kesehatan masyarakat, lalu lintas, wasbang, kenakalan remaja, kerukunan hidup antar umat beragama, pertanian dan perekonomian.

“Dukungan dari semua pihak tentunya sangat kami harapakan agar rangkaian kegiatan program TMMD ke-103 Tahun 2018 ini dapat berjalan dengan sukses dan hasilnya benar-benar bermanfaat untuk masyarakat,” pungkas Dandim.

 

(S1/fer)