Penuhi Panggilan Penyidik, Mantan Sekda Depok Dikawal 6 Pengacara

Lokasi Jalan Nangka, Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos, Kota Depok

Margonda, suaradepok.com – Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Depok, Harry Prihanto menepati janji untuk datang pada proses pemeriksaan di Mapolresta Depok, Rabu (12/9/2018).

Harry terlihat datang sekitar pukul 08.30 wib dengan didampingi enam orang anggota tim kuasa hukumnya.

Dari pantauan awak media, hingga pukul 12.17 wib, Harry bersama kuasa hukumnya masih terlihat berada di dalam ruang pemeriksaan Polresta Depok.

“Benar kami ada di dalam dan Pak Harry sedang diperiksa penyidik,” ujar Ahmar Ihsan Rangkuti, kuasa hukum Harry Prihanto.

Kanit Tipikor Polresta Depok, AKP Bambang pun membenarkan bahwa yang bersangkutan (Harry Prihanto, red) masih diperiksa hingga Rabu siang.

“Ya, nanti Kapolres yang menyampaikan,” ujar Bambang.

Sementara Kapolresta Depok, Komisaris Besar Polisi Didik Sugiarto menegaskan bahwa pihaknya akan mengedepankan profesionalitas dalam menangani kasus korupsi Jalan Nangka.

“Tentunya penyidik bertindak sesuai prosedur, dan mekanisme penyidikan. Nanti kita lihat apa hasil penyidikannya,” ujar Didik.

Seperti diberitakan sebelumnya, Harry Prihanto sempat mangkir pada panggilan pertama dengan alasan sedang ada acara.

Harry ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi pelebaran Jalan Nangka, Tapos, Depok, yang merugikan negara sebesar Rp 10 miliar lebih sejak 20 Agustus 2018 lalu.

Selain Harry, Polresta Depok juga menetapkan mantan Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail sebagai tersangka dalam kasus yang sama. (fs)