8 Tahun Mangkrak, Begini Rencana Pembangunan Terminal Jatijajar

Terminal Jatijajar Depok

Tapos, suaradepok.com – Delapan tahun mangkrak, pembangunan Terminal Tipe A Jatijajar yang terletak di Jalan Raya Jakarta-Bogor, Kecamatan Tapos Depok membuat sejumlah warga sekitar resah.

Pasalnya, sejak pembangunan terminal berhenti pada tahun 2016 lalu, banyak pasangan muda-mudi terlihat “mojok” dibangunan yang kondisinya sudah mulai terlihat rusak tersebut.

Tidak hanya berkumpul di area dalam terminal, sejumlah pemuda juga acapkali melakukan aksi balap liar di akses jalan masuk Terminal tersebut.

“Sempat diusir pas lagi nongkrong. Tapi mereka kan pintar. Begitu yang ngusir pergi, mereka balik lagi. Kalau nongkrong sampai malam. Pas ada polisi baru pada kabur,” ujar Asep, warga yang tinggal di belakang Terminal Jatijajar Depok.

Seperti diketahui, perencanaan pembangunan Terminal Tipe A Jatijajar Depok dilakukan sejak 2004. Sementara untuk proses pembangunannya dimulai dari 2011 hingga 2016 lalu.

Namun hingga saat ini, pembangunan terminal tersebut belum bisa dioperasikan karena proses pembangunan terhenti alias mangkrak.