BALAIKOTA, suaradepok.com – Guna membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam memanggulangi pandemi Covid 19, Biman Foundation bersama kitabisa.com menyalurkan 500 paket sembilan bahan pokok (Sembako). Penerima dikhususkan bagi masyarakat yang kurang mampu dan yang terdampak Covid 19.

“Kami memahami adanya wabah virus corona berdampak secara ekonomi, maka dari itu kami ingin memenuhi kebutuhan pokok warga yang sangat membutuhkan. Program Biman Peduli juga menjadi bukti konkrit kontribusi Biman kepada masyarakat pada bidang sosial,” ujar Ketua Biman Foundation, Agustino Zuly, usai menyerahkan bantuan kepada Penkot Depok.

Sementara itu, Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengapresiasi bantuan yang diberikan Biman Foundation.

“Kami sangat berterima kasih kepada Biman Foundation atas kontribusinya kepada masyarakat Depok. Harapannya memang yayasan dan kelas menengah atas bisa saling membantu kepada warga yang membutuhkan, khususnya kebutuhan pokok. Melihat kondisi wabah virus seperti ini, pemerintah kota Depok juga terus berupaya meminimalisir penyebarannya dan bekerjasama dengan pihak terkait agar warga juga terlindungi dan bantuan kebutuhan pokok terpenuhi oleh masyarakat kelas menengah atas,” ujar Idris.

Ditambahkan dia, dalam kondisi sekarang ini banntuan kebutuhan pokok ini sangat disambut oleh warga, karena masyarakat tidak bisa mencari nafkah keluar rumah guna menekan penyebaran Covid 19.

“Oleh karena itu, bantuan kebutuhan pokok sangat penting untuk sekarang ini, guna memenuhi kebutuhan masyarakat yang terkena dampak Corona,” tegasnya.

Untuk itulah, sambung Idris, dengan bantuan ini bisa mengurangi beban hidup masyarakat menengah ke bawah di Kota Depok, serta mampu meningkatkan kepedulian sosial kepada sesama dan berkontribusi nyata untuk membantu warga yang membutuhkan.

“Kami menerima bantuan dari pihak manapun guna bisa menekan dan menghilangkan Corona dari Depok sehingga kondisi bisa berjalan normal,” paparnya.