Margonda, suaradepok.com – Tingginya tingkat penyebaran virus Covid-19 di Kota Depok dinilai sudah sangat mengkhawatirkan. Bahkan, sampai Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil memilih berkantor di Kota Depok untuk terjun langsung dalam penanganan masalah virus yang “menghantui” seantero dunia tersebut.

Berdasarkan data terkini dari halaman ccc-19.depok.go.id, Minggu (11/10/2020) siang, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Belimbing telah mencapai 5.565 orang.

Padahal satu hari sebelumnya, pasien terkonfirmasi jumlahnya 5.492 orang. Berarti, dalam satu hari, ada penambahan jumlah kasus positif sebanyak 73 kasus.

Melihat kondisi tersebut, Ormas Pemuda Batak Bersatu Kota Depok tak mau berpangku tangan.

Bersama jajaran pengurus baik ditingkat Cabang maupun anak cabang, Ketua DPC PBB Kota Depok Edi Hotman Saragih menginisiasi gerakan berbagi masker kepada masyarakat dan para pengguna jalan.

Bantuan masker dari Dandim 0508 Depok melalui Koramil 03 Sukmajaya diterima perwakilan DPC PBB Kota Depok

Kegiatan yang dilakukan di dua lokasi berbeda inipun mendapat sambutan positif dari Komandan Kodim 0508 Depok, Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj.

Dandim terlihat menyumbangkan ratusan masker yang disalurkan melalui Koramil 03 Sukmajaya dan diterima oleh Bidang Hubungan Antar Lembaga DPC PBB Kota Depok.

Usai kegiatan, Ketua DPC PBB Kota Depok, Edi Hotman Saragih mengatakan bahwa kegiatan sosial itu bertujuan untuk membantu masyarakat dan ikut serta dalam upaya pemerintah dalam menekan tingginya tingkat penyebaran virus covid-19.

Dikatakan Edi, meskipun pemerintah sudah sering mengingatkan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan, namun masih saja banyak yang tidak mengindahkan himbauan tersebut.

“Sebagai mitra Pemerintah, Ormas PBB juga berkewajiban untuk ikut serta dalam mengingatkan masyarakat. Toh yang kita lakukan ini kan untuk kepentingan masyarakat luas”, ujar Edi.

Edi juga berharap, kegiatan yang dilakukan DPC PBB Kota Depok itu dapat berdampak positif, baik itu untuk masyarakat maupun internal DPC PBB Kota Depok.

Sebagai informasi, kegiatan pembagian masker DPC PBB Kota Depok tersebut dilaksanakan sejak pukul 10.00 wib hingga pukul 13.30 wib di jalan Margonda Raya dan Jalan Raya Bogor (Pertigaan lampu merah Cisalak) Cimanggis.

(Penulis : M. Ferry Sinaga)