Yonif PR 328/Dgh Berikan Bantuan Kesehatan Gratis untuk Masyarakat

Salah seorang warga mendapatkan pengawalan dari prajurit Yonif 328/Dgh untuk mendapatkan pengobatan

Bogor, suaradepok.com – Batalyon Infantri (Yonif) Para Raider 328/Dirgahayu kembali menggelar kegiatan menjelang tugas Pamrahwan di Papua.

Kali ini Batalyon yang bermarkas di Cilodong Kota Depok ini menggelar kegiatan pengobatan dan bantuan kesehatan gratis untuk masyarakat desa di sekitar daerah latihan Pratugas.

Selain memberikan bantuan kesehatan gratis, kegiatan tersebut juga untuk lebih mendekatkan TNI dengan masyarakat sebagaimana semboyan “Bersama TNI Rakyat Kuat, Bersama Rakyat TNI Kuat”.

Salah seorang warga yang mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dari Yonif Para Raider 328/Dgh

Danyonif Para Raider 328/Dgh yang juga selaku Komandan Satgas Pamrahwan Papua, Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M. Tr (Han) mengatakan bahwa keberadaan Yonif Para Raider 328/Dgh harus dapat memberikan manfaat bagi masyarakat kapanpun dan dimanapun berada.

“Kehadiran kami (Yonif Para Raider 328/Dgh) disini untuk latihan Pratugas, namun kami juga harus memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar, salah satunya dengan mengadakan pengobatan gratis kepada masyarakat disekitar”, ujar Erwin Iswari.

Masyarakatpun terlihat senang dan menyambut antusias kegiatan pengobatan gratis tersebut.

Saumi (50) salah satunya. Warga desa Cibeber ini mengaku senang dan berterima kasih dengan adanya pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh Yonif Para Raider 328/Dgh.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan sosial semacam ini, banyak sekali masyarakat desa yang terbantu.

“Saya sangat senang sekali. Alhamdulillah pak, kami dan masyarakat desa Cibeber jadi terbantu dengan adanya pengobatan gratis ini”, ujar Saumi senang.