Tapos, suaradepok.com – Satuan Intelijen Brigade Mobil (Satintel Brimob) Kelapa Dua yang bermarkas di Jalan Anyelir Pasir Gunung Selatan Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat mendatangi posko Ormas Pemuda Batak Bersatu (PBB) PAC Tapos Depok, Kamis (11/06/2020).

Kedatangan jajaran SatIntel Brimob itu adalah untuk melakukan kegiatan silaturahmi dengan pengurus dan anggota Ormas PBB PAC Tapos yang diketuai oleh Viktor Simanjuntak.

Dari pantauan Suara Depok (JBKD Grup), kedatangan jajaran Satuan Intel Brimob yang dipimpin AKP Iwan terlihat disambut hangat oleh Ketua DPC PBB Kota Depok, Edi Hotman Saragih didampingi Ketua PAC Tapos, Victor Simanjuntak beserta jajaran pengurus PBB tingkat Kota dan Kecamatan Tapos.

Disela-sela acara, AKP Iwan mengaku senang bisa bersilaturahmi dan bertatap muka langsung dengan para pengurus dan anggota ormas Pemuda Batak Bersatu Kota Depok.

AKP Iwan juga mengajak kepada seluruh pengurus dan anggota PBB untuk bersama-sama menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di seluruh wilayah Kota Depok.

“Saya senang sekali bisa bersilaturahmi dan bertemu langsung dengan saudara-saudara kita dari ormas PBB. Saya berharap, seluruh pengurus dan anggota PBB Kota Depok dapat bersinergi dengan jajaran Brimob dalam menjaga kerukunan dan Kamtibmas di lingkungan masing-masing”, ujar AKP Iwan di Posko PBB PAC Tapos.

Senada dengan itu, Ketua DPC PBB Kota Depok, Edi Hotman Saragih juga mengaku senang organisasinya mendapat perhatian dari jajaran Brimob Kelapa Dua.

Menurut Edi, keguatan silaturahmi dari jajaran Brimob Kelapa Dua ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan di PAC PBB Tapos.

“Ini merupakan kehormatan bagi seluruh jajaran ormas PBB di Kota Depok. Terkait ajakan untuk menjaga Kamtibmas, tentu saja kami sepakat dan akan senantiasa bersinergi dengan seluruh elemen yang ada di Kota Depok. Kami (Ormas PBB, red) selalu mengedepankan silaturahmi dan komunikasi yang baik untuk tetap menjaga kerukunan antar umat. Sikap toleransi dan peduli terhadap lingkungan juga selalu dijunjung tinggi oleh seluruh pengurus dan anggota PBB yang ada di seluruh wilayah NKRI”, tegas Edi Hotman Saragih yang langsung diamini oleh seluruh pengurus dan anggota PBB Kota Depok.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) PBB Tapos, Viktor Simanjuntak juga terlihat senang dengan adanya kunjungan silaturahmi yang dilakukan oleh jajaran Satintel Brimob Kelapa Dua ke posko PBB PAC Tapos.

Viktor pun mengaku siap untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat bersama-sama dengan jajaran Brimob dan seluruh elemen yang ada di wilayah Kecamatan Tapos.

“Saya senang sekali mendapat kunjungan dari jajaran Satintel Brimob. Kedepan, kami akan terus menjalin komunikasi dan silaturahmi untuk menjaga kamtibmas khususnya di wilayah Kecamatan Tapos ini”, ujar Viktor Simanjuntak.

Kegiatan PAC PBB Tapos

Meski belum dilantik secara sah, calon pengurus dan anggota PAC PBB Tapos ini nampaknya sudah “membumi” di wilayah Kecamatan Tapos.

Manfaat dari keberadaan ormas ini pun sudah banyak dirasakan oleh masyarakat disekitar.

Dari catatan JBKD Grup, PAC Tapos yang dipimpin Viktor Simanjuntak sudah banyak berbuat untuk mengharumkan nama organisasi PBB di Kota Depok.

Mulai dari kegiatan bhakti sosial, ikut dalam kegiatan pencegahan Covid-19, komunikasi aktif dengan Babinsa / Babinkamtibmas dan yang paling hot adalah merangkul puluhan Ormas yang sudah terlebih dahulu berdiri di wilayah Kecamatan Tapos.

Sebagai informasi, jajaran pengurus PAC PBB Kecamatan Tapos rencanannya akan dilantik dalam waktu dekat ini.

“Jika tidak ada halangan, kami rencananya akan dilantik pada 27 Juni 2020 mendatang atau 4 Juli 2020. Saat ini kami masih menunggu jadwal dari DPC PBB Kota Depok sekaligus melihat kondisi dari pelaksanaan penanganan covid-19. Jika memungkinkan, kami ingin secepatnya dilantik supaya keberadaan PBB di wilayah Tapos ini Sah”, pungkas Viktor berharap.

(Penulis : Ferry Sinaga)