Pancoran Mas, suaradepok.com – Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Batak Bersatu (DPC PBB) Kota Depok resmi melantik Pengurus Anak Cabang (PAC) Pancoran Mas Depok, Sabtu (10/10/2020).

Acara pelantikan yang dilaksanakan di Aula Rizky, Jalan Rawa Ungu, Rawageni, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung Depok tersebut terlihat dihadiri oleh jajaran Pengurus Cabang PBB, Camat, Danramil serta perwakilan dari sejumlah ormas yang ada di wilayah Pancoran Mas Depok.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPC PBB Kota Depok, Edi Hotman Saragih berpesan kepada seluruh pengurus dan anggota di Pancoran Mas untuk senantiasa mengedepankan silaturahmi dan menjalin sinergitas, baik internal organisasi maupun dengan elemen yang lain.

“Jaga komunikasi, pererat silaturahmi. Bergerak untuk kepentingan masyarakat. Teruslah menebar kebaikan disekitar kita”, ujar Edi mengingatkan.

Lebih jauh Edi mengungkapkan, saat ini keberadaan DPC Pemuda Batak Bersatu Kota Depok sudah banyak mendapatkan dukungan dan apresiasi dari masyarakat.

Sejak terbentuk di Kota Depok, sudah banyak kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan ormas Pemuda Batak Bersatu, mulai dari penyemprotan disinfektan, pembagian nasi kotak, sampai dengan membantu proses pemakaman warga.

“Kedepan, DPC PBB Kota Depok juga akan melaksanakan kegiatan penghijauan dan pembagian masker kepada masyarakat”, pungkas Edi menambahkan.

Sementara itu, Ketua PBB PAC Pancoran Mas, Bujur Sinaga mengaku senang dengan terlaksananya acara pengukuhan pengurus tersebut.

Bujur Sinaga juga mengaku siap bersinergi dan menjalankan roda organisasi sesuai AD/ART yang berlaku.

“Saya berharap, seluruh jajaran pengurus dan anggota PBB Pancoran Mas bisa kompak. Bersama-sama kita jalankan organisasi ini sesuai dengan visi misinya, terutama untuk dapat membantu masyarakat,” ujar Bujur Sinaga.

Sebagai informasi, hingga saat ini DPC Pemuda Batak Bersatu Kota Depok sudah mengukuhkan 9 dari 11 Pengurus Anak Cabang.

Rencananya, dalam waktu dekat ini 3 Pengurus Anak Cabang yang belum dikukuhkan akan segera menyusul sehingga target 11 kecamatan yang ada di Kota Depok dapat terpenuhi sepenuhnya.

(Penulis : M. Ferry Sinaga)