Dandim 0508/Depok, Agus Isrok Mikroj bersama Danramil dan masyarakat saat melepaskan ratusan burung untuk menjaga kelestariannya.

SUKMAJAYA, suaradepok.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian satwa. Komandan Kodim (Dandim) 0508/Depok, Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj melakukan pelepasan ratusan ekor burung ke alam bebas di wilayah Kecamatan Sukmajaya, Selasa (10/03/2020) pagi.

Ratusan burung yang dilepas dibagi dalam lima jenis burung yakni burung perkutut, kutilang, trucuk, prenjak dan manyar dilakukan oleh Dandim bersama tokoh masyarakat setempat H. Satar, disaksikan para Danramil dan masyarakat sekitar.

Menurut Dandim Depok, Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj. Pelepasan ratusan burung ke alam bebas ini untuk menjaga kelestarian hewan yang saat ini sudah mulai punah.

“Pelepasan burung ini merupakan salah satu upaya kita untuk melestarikan satwa khususnya lima jenis burung,” kata Dandim.

Dirinya berharap generasi muda di Kota Depok bisa melestarikan jenis jenis burung ini agar tidak punah.

“Jangan sampai burung burung ini punah. Masyarakat harus bisa menjaganya sehingga kicau burung-burung tersebut masih bisa didengar dimana-mana,” ucapnya