Puskesmas Mampang Diresmikan, Pejabat Disrumkim “Banjir” Pujian

PANCORAN MAS, suaradepok.com – Pembangunan gedung Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) wilayah Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas yang telah lama dinantikan oleh masyarakat, akhirnya terwujud juga.

Gedung yang dikerjakan dengan menggunakan biaya APBD Kota Depok tahun anggaran 2017 itu diresmikan langsung oleh Walikota Depok, M. Idris, Rabu (10/1/2017).

Dalam sambutannya, Walikota Depok, M. Idris mengatakan bahwa dengan terbangunnya Puskesmas di wilayah Kelurahan Mampang, tentunya sangat membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan pertolongan medis kesehatan.

“Kami berharap, masyarakat sekitar mampu memanfaatkan keberadaan puskesmas ini dengan baik. Dan semoga warga Mampang jarang yang datang ke tempat ini, sebagai tanda mereka semua sehat”, ujar Walikota diselingi canda.

Ucapan terima kasih atas terselesaikannya pembangunan Puskesmas Mampang juga datang dari Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, dr.Noerzamanti Lies Karmawati.

Menurutnya, pembangunan Puskesmas Mampang tidak lepas dari andil besar Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim), Wijayanto serta Kepala Bidang Tata Ruang Disrumkim, Dadan Ruatandi yang belum lama ini resmi diangkat menjadi Kepala Badan Layanan Pengadaan (BLP) Kota Depok.

Tak hanya materi. Untuk menyelesaikan pembangunan Puskesmas ini, lanjut Lies, teman-teman di Dinas Rumkim telah mengorbankan badan dan fikiran mereka.

“Untuk itu saya sangat berterima kasih kepada pak Kadis Wijayanto, terutama kepada Pak Dadan Rustandi yang saat itu menjabat sebagai Kepala Bidang Tata Ruang sekaligus PPK dalam proyek pembangunan Puskesmas ini”, tutup Lies.

Wardah (57) warga Mampang yang ditemui di sela peresmian mengaku senang dengan terbangunnya gedung Puskemas tersebut.

Menurutnya, dengan dibangunnya Puskesmas di wilayah itu, masyarakat sekitar sangat terbantu, terutama urusan masalah kesehatan.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kota Depok yang memperhatikan kesehatan masyarakat, khususnya di wilayah Mampang ini”, ujar Wardah.

Sebagai informasi, peresmian Puskesmas Mampang yang dilakukan Walikota Depok itu terlihat dihadiri oleh Kepala Disrumkim Wijayanto, Kepala Dinas Kesehatan dr. Lies, perwakilan dari TNI / Polri, Camat Pancoran Mas Utang Wardaya serta para Lurah di wilayah Kecamatan Pancoran Mas. (Ferry)