Persit Kodim 0508 Depok Kirim Bantuan untuk Korban Gempa di Lombok

Ketua Persit Kodim 0508 Depok, Koorcab Korem 051 PD Jaya, Lia Iskandarmanto menyambangi masyarakat korban bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk menyerahkan bantuan

Pancoran Mas, suaradepok.com – Aksi simpatik untuk korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) masih terus mengalir. Berbagai jenis bantuan pun masih terus berdatangan dari masyarakat di seluruh penjuru nusantara.

Salah satunya dari Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 22 Kodim 0508 Depok, Koorcab Korem 051 PD Jaya.

Organisasi yang terdiri dari istri-istri prajurit TNI AD di Kota Depok ini pun tak mau tinggal diam. Mereka terus menggalang bantuan dari masyarakat untuk dapat membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa bumi di Lombok.

Komandan Kodim (Dandim) 0508 Depok, Letkol Inf R. Moch. Iskandarmanto mengatakan bahwa bantuan yang berhasil dikumpulkan oleh para pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 22 Kodim 0508/Depok akan dikirimkan sebanyak dua kali.

“Kemarin, Sabtu (8/9/2018), bantuan pertama sudah diterima langsung oleh saudara-saudara kita disana. Insya Allah untuk pengiriman tahap selanjutnya akan segera menyusul”, ujar Dandim, Minggu (9/9/2018).

Lebih jauh dikatakan Dandim, bantuan yang dikirim oleh pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 22 Kodim 0508 Depok berupa bahan makanan seperti mie instan, beras, makanan ringan untuk anak-anak dan tidak ketinggalan juga perlengakapan untuk bayi seperti pampers.

Ketua Persit Kodim 0508 Depok, Koorcab Korem 051 PD Jaya, Lia Iskandarmanto mengatakan bahwa seluruh bantuan yang diterima merupakan hasil penggalangan yang dilakukan oleh seluruh pengurus dan anggota Persit Kodim 0508 Depok.

“Alhamdullilah, berkat bantuan dari Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1620 Lombok Tengah, Ny. Rere Is Abul Rasi beserta para pengurus Persit disana, bantuan pertama bisa diserahkan langsung kepada para korban gempa yang membutuhkannya. Insya Allah untuk pengiriman bantuan berikutnya akan segera menyusul”, pungkas Lia Iskandarmanto.