Pesantren As-Sa’adag Kebakaran

Foto : Ilustrasi

Cipayung, suaradepok.com – Pondok Pesantren As-Sa’adag di Jalan Rawa Indah, Bojong Pondok Terong, Cipayung, Depok terbakar.

Kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik di salah satu ruang asrama itu terjadi sekitar pada pukul 12.00 WIB siang.

“Kebakaran mungkin karena korsleting listrik di salah satu kabar tidur yang berada di lantai dua pondok pesantren,” ujar Kepala Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran (DPPK) Depok, Gandara Budiana di lokasi, Kamis (9/8/2018).

Enam unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Pantauan di lokasi, para santri dan pengurus Ponpes tampak sibuk menyelamatkan barang-barang yang tersisa. Di saat yang bersamaan, seorang santriwati, Indana Zulfa (15) terlihat dievakuasi dari lantai 2.

“Anak saya sedang berada di lantai dua, bersebelahan dengan ruangan yang terbakar itu. Kebetulan saat kejadian, dia sedang sakit panas demam, makanya tidak bersekolah,” ujar Jaelani, ayah Zulfa.

Jaelani mengatakan, anaknya masih sempat menyelamatkan diri sendiri saat kebakaran berlangsung. Hanya saja Zulfa mengalami sesak napas. Zulfa selanjutnya dibawa ke rumah sakit. (bel)