Kantor PDAM Tirta Asasta di Jalan Legong Raya No. 1 Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok

Sukmajaya, suaradepok.com – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok akan segera membangun gedung kantor baru setinggi tiga lantai.

Rencananya, pembangunan gedung kantor yang berlokasi di Jl. Legong Raya No. 1 Kecamatan Sukmajaya Depok itu akan dibangun dengan waktu pelaksanaan selama 1 tahun kedepan.

“Saat ini proses lelangnya sedang tahap pemasukan dokumen penawaran. Jika proses lelang berjalan lancar, pembangunannya bisa dimulai pada Agustus 2019 dan ditargetkan rampung pada Agustus 2020 mendatang”, ujar Panitia lelang pokja ULP PDAM Tirta Asasta Kota Depok, D. Ardan Kurniawan, Selasa (9/7/2019).

Lebih jauh dikatakan Ardan, pembangunan gedung kantor yang sempat gagal dilaksanakan pada bulan Agustus 2018 itu kembali dilelang (tahun 2019, red) dengan nilai HPS sebesar Rp 39,5 miliar dan pagu anggaran sebesar Rp 47.755.000.000,-.

Baca Juga : Pemenang Lelang di Black List, Pembangunan Kantor PDAM Tirta Asasta Depok Terhambat

Sebagai informasi, lelang proyek pembangunan gedung kantor pusat PDAM Tirta Asasta Kota Depok sebenarnya pernah digelar pada bulan Agustus 2018.

Namun lelang proyek yang sempat dimenangkan PT Boriandy Putra dengan nilai penawaran sebesar Rp 37 miliar itu dibatalkan karena perusahaan tersebut “kesandung” masalah di Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta.

Bahkan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) juga telah memasukkan perusahaan yang beralamat di gedung perkantoran Selmis Jakarta Selatan itu ke dalam daftar hitam (blacklist) sehingga kontrak pekerjaan pembangunan gedung kantor PDAM Tirta Asasta (tahun 2018) yang sempat dimenangkan akhirnya dibatalkan.