Peninggian intake Instalasi Pompa Air (IPA) PDAM Tirta Asasta Depok

Sukmajaya, suaradepok.com – Untuk mengantisipasi kemungkinan tingginya curah hujan yang dapat mengakibatkan kerusakan pada instalasi pelayanan air bersih, PDAM Tirta Asasta Depok melakukan beberapa upaya peninggian intake pada Instalasi Pompa Air (IPA).

Saat ini, intake instalasi yang sudah ditinggikan adalah IPA di kawasan Legong Sukmajaya dan intake IPA di wilayah Citayam.

Kepada wartawan, Manager Pemasaran PDAM Tirta Asasta Depok, Imas Dyah Pitaloka mengatakan bahwa upaya peninggian intake IPA tersebut dimaksudkan agar pada saat intensitas curah hujan sedang tinggi, pompa air yang telah dipersiapkan tidak mati akibat terendam lumpur dan sampah yang terbawa air hujan.

“Selain melakukan upaya peninggian, kami juga telah menambah reservoir atau bak-bak penampungan sementara di beberapa lokasi. Bak penampungan yang paling besar dapat menampung debit air bersih sekitar 20 ribu kubik dan berada di instalasi pengolahan air Legong”, ungkap Imas, Minggu (9/2/2020).

Lebih jauh Imas menjelaskan, tujuan dari pembuatan reservoir atau bak penampungan sementara itu adalah untuk tetap memberikan layanan penyaluran air bersih kepada pelanggan, saat terjadi gangguan.

“Jadi pada saat terjadi gangguan, bak penampungan sementara itu diharapkan tetap dapat menyalurkan persediaan air bersih kepada para pelanggan”, papar Imas.

Layanan dan Informasi

Selain melakukan upaya antisipasi gangguan teknis, PDAM Tirta Asasta juga membuka layanan komunikasi untuk para pelanggannya.

Upaya komunikasi itu dilakukan dengan menggunakan layanan call center dan SMS center untuk pengaduan dan informasi pelayanan serta tagihan pembayaran bagi para pelanggan.

Para pelanggan juga dapat menyampaikan informasi dan pengaduan dengan mengakses situs resmi PDAM (pdamdepok.co.id) atau melalui Instagram dan Twitter resmi PDAM Tirta Asasta Depok.

Penulis : Mellasari
Editor : Mersi